Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Giat Bebersih Kota Bandung Dalam Rangka Hari Jadi Kota Bandung Ke 214 Tahun

    PILARGLOBALNEWS,--Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-214 Kota Bandung, Pemkot Bandung adakan Bebersih Kota Bandung yang dilaksanakan pada hari Selasa, 17 September 2024 secara serentak di seluruh Kota Bandung dari tingkat Kota dan Kecamatan, hingga RW.

    Dari tingkat kota sendiri Walikota dan jajaran laksanakan giat bebersih di lokasi jl.cikapundung atau jln soekarno , Ketika dikonfirmasi kepada Wartawan  Pj.Walikota Bandung  mengatakan Ini merupakan kepedulian kita , yang ingin  Bandung selalu dan dijadikan tempat yang nyaman untuk kita tinggal dan dikunjungi. Bandung itu lokomotifnya adalah pariwisata. Oleh karenanya ini adalah sebuah tonggak sejarah untuk kita jauh lebih peduli terhadap kota. Kata Bambang di sela-sela Bebersih Bandung di Jalan Soekarno, pada Selasa(17/9/2024).

    Dikatakan Bambang kegiatan bebersih ini masif dilakukan di seluruh wilayah Kota Bandung dalam upaya  mencegah terjadinya banjir terutama menjelang musim penghujan.

    Masih di katakan pj.Walikota Bandung , ini adalah sebuah momentum untuk kita semua berkomitmen bahwa kita betul betul peduli dengan lingkungan yang ada di kota Bandung.kata Bambang.            

    Adapun Bebersih Bandung tingkat kota meliputi Jalan Dalem Kaum, Jalan Palestina, Jalan Asia Afrika, Jalan Otista, dan Jalan Sudirman. Peserta yang terdiri dari Wali Kota Bandung, Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, ASN, serta berbagai komunitas dan organisasi masyarakat bergotong royong membersihkan jalan, trotoar, drainase, serta melakukan pengecatan vandalisme dan pembersihan tumpukan sampah liar.

    Kegiatan serupa pun dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Bandung. Setiap kecamatan menentukan satu lokasi untuk dibersihkan. Para peserta terdiri dari Kepala OPD, ASN, Camat, Forkopimcam, Lurah, dan berbagai organisasi lokal yang bersama-sama membersihkan jalan, trotoar, drainase, dan tumpukan sampah liar.

    Di tingkat RW, kegiatan bersih-bersih melibatkan seluruh RW di Kota Bandung. Setiap RW menentukan satu lokasi, termasuk pengurus RW, pengurus RT, DKM, Posyandu, Karang Taruna RW, dan masyarakat setempat yang fokus membersihkan lingkungan sekitar mereka.




    Dikecamatan Batununggal giat bebersih tersebut dipimpin Camat Batununggal Latief dan para lurah dan jajarannya , Forkopimcam,  dan berbagai organisasi tingkat kecamatan semua tertuju kesatu titik yaitu dikelurahan Kacapiring tepatnya jalan cianjur dan persimpanga jalan Sukabumi jln. Cianjur. Selain Kecamatan Batununggal 

    Adapun di Kecamatan Kiaracondong pun melaksanakan giat bebersih di lokasi di kelurahan Babakan sari depan halaman griya dinasty Babakan sari.hadir dalam giat tersebut diantaranya camat Kiaracondong beserta para lurah ,Forkopimcam dan unsur kepemudaan.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728