Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Forum Diskusi Group Sebagai Ajang Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi Yang Digelar LSM BAN


    PILARGLOBALNEWS,-- Bandung,- Lembaga Swadaya Masyarakat Baladhika Adhyaksa Nusantara (LSM BAN) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI),  berharap bahwa kegiatan Forum Diskusi Group (FDG) dapat menjadi ajang sosialisasi dan kampanye anti korupsi, untuk membantu KPK dalam mensosialisasikan akan bahaya laten korupsi.
    Hal tersebut terungkap dalam acara yang diadakan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Baladhika Adhyaksa Nusantara (DPP LSM BAN) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), bertempat di Resto Hotel Benua Kota Bandung, Jum'at (09/08/2024).


    Dalam acara tersebut, Direktur Kampanye dan Sosialisasi KPK RI Amir Arief mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendekatan dalam pemberantasan Korupsi. Tidak hanya melakukan penindakan saja, melainkan kegiatan diskusi yang digagas oleh Baladhika Adhayaksa Nusantara ini sebagai upaya dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

    "Amir berharap, dengan diskusi kali ini, menjadi ajang sosialisasi dan kampanye anti korupsi, untuk membantu KPK RI dalam mensosialisasikan bahaya laten korupsi,  ujar nya.



    KPK RI sedang fokus menghapus faktor - faktor yang memicu korupsi, seperi ada niat dan kesempatan, dengan begitu kita bisa mencegah korupsi sejak awal.

    “Dengan adanya forum diskusi ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang memahami. Seperti halnya, sangat penting peran fungsi LSM Baladhika Adhyaksa Nusantara sebagai mitra KPK RI dalam melakukan upaya pemberantasan Korupsi,” pungkas Amir Arief.

    Sementara Itu, Ketua Panitia Riki Rizki mengatakan Forum Diskusi Grup sebagai ajang untuk memberikan pembekalan atau gagasan kepada seluruh rekan - rekan Ketua DPW, DPC LSM Baladhika Adhayaksa Nusantara se-Indonesia.



    Sebagaimana, diketahui keberadaan LSM Baladhika Adhyaksa,Nusantara lebih condong menyoroti Korupsi, Kolusi Nepotisme di lingkungan Pemerintahan.

    "Kami berharap, peserta yang hadir selepas acara diskusi ini, lebih bertambah lagi wawasannya, terlebih masalah bahaya laten Korupsi” harap Riki yang juga Direktur LKBH-BAN.

    Korupsi menurut Riki merupakan musuh bersama. Yang harus bersama-sama pula dalam melakukan pencegahan melalui kegiatan diskusi seperti yang  di gelar sekarang ini.

    ” jangan takut menyuarakan lawan korupsi, bila menemukan atau melihat terjadinya dugaan tindak pidana Korupsi laporkan saja ke KPk RI, Kejaksaan maupun  ke Kepolisian Republik indonesia,” jelasnya.

    Acara Forum Diskusi Grup tersebut diikuti tak kurang dari 60 (enam puluh) peserta yang terdiri dari para ketua DPW, DPC Baladhika Adhyaksa Nusantara Se-Indonesia serta sejumlah tamu undangan. Turut  hadir Forum Ormas Jawa Barat, Kesbangpol Kota Bandung, Perwakilan Kesbangpol Jawa Barat dan sejumlah para ketua ormas, LSM serta aktivis Jawa Barat. 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728