Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Komandan Koramil 18-02/ Cibeunying Resmi Dijabat Mayor Arm Rikin



    PILARGLOBALNEWS,-- Sehari setelah kegiatan serah terima jabatan Komandan Koramil 18-02/Cibeunying yang dilaksanakan di Aula Kodim 0618/Kota Bandung, Senin (22/07/2024), tepat nya hari Selasa (23/07/2024) dilaksanakan pisah sambut Danramil 18-02/Cibeunying dari Mayor Cpl (K) Iriani Adalci Kuada kepada Mayor Arm Rikin di halaman upacara Koramil 18-02/Cibeunying.

    Dalam giat pisah sambut Danramil 18-02/Cby , dihadiri Danramil Lama Mayor Cpl (K) Iriani Adalci Kuada, Danramil Baru Mayor Arm Rikin, Camat Cibeunying Kaler, Camat Cibeunying Kidul, RD.Iki Lukman Soemadisoeria Sri Radja Keraton Sumedang Larang  beserta istri, Kapolsek Cibeunying Kaler Kompol.Firdaus, Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol.Suparman, para Lurah Se Cibeunying Kaler dan Cibeunying Kidul , Ibu Persit KCK Ranting 3 Koramil 18-02/Cby Cab.XI Kodim 0618/KB, tokoh agama , dan tokoh masyarakat.


    Kegiatan di awali dengan pagelaran tari jaipong, dilanjutkan Sambutan Danramil lama Mayor Cpl (K) Iriani Adalci Kuada, ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir, terima kasih juga kepada anggota Koramil 18-02/Cby yang telah melaksanakan kegiatan ini, tak lupa terima kasih kepada para anggota Koramil 18-02/Cby atas kebersamaan, persaudaraan dan kerjasama kalian , terus berbuat baik lah kepada semua orang, ucap Mayor Cpl (K} Iriani Adalci Kuada.


    Camat Cibeunying Kaler, Bpk.Suardi, mewakili dua camat di wilayah Cibeunying, dalam sambutannya mengatakan silaturahmi masih terjalin dengan baik , pintu kecamatan Cibeunying Kaler sangat terbuka, selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru untuk Mayor Cpl (K) Iriani Adalci Kuada dan selamat datang buat Danramil baru Mayor Arm Rikin di wilayah Koramil 18-92/Cby, ujar nya. 


    Sambutan Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Suparman, mewakili dua Kapolsek yang ada di wilayah Cibeunying, mengatakan dan berharap agar terus terjalin silaturahmi diantara kita. Saya bangga kepada adinda Danramil lama yang sudah menjalin silaturahmi antar forkopincam, mudah mudahan dengan adanya Danramil baru bisa lebih baik lagi dari Danramil sebelumnya dan bisa bersinergi antara TN-Polri dan elemen masyarakat untuk mewujudkan Cibbeunyaing Aman dan Kondusif, ucap Kapolsek Cibeunying Kidul.


    Dilanjutkan sambutan dari tokoh masyarakat yang disampaikan Sri Radja Keraton Sumedang Larang, RD.I.Lukman Soemadisoeria, ucapan selamat bertugas di tempat tugas yang  baru kepada Mayor Cpl (K) Iriani Adalci Kuada yang juga saya anggap sebagai cucu saya, dan Mayor Rikin bertugas di Cibeunying Kidul-Kaler.terus menjalin silaturahmi dan bersinergi agar wilayah Cibeunying aman dan kondusif, tutur Eyang RD.I.Lukman  Soemadisoeria.


    Acara pokok secara simbolis menyerahkan tugas dari Danramil lama ke Danramil baru, dilanjutkan pemberian cindera mata dari Camat Cibeunying Kidul,  Camat Cibeunying Kaler,  Kapolsek Cubeunying Kaler,  Bu Lurah Sukaluyu, Kelurahan Cihaurgeulis, Kelurahan Cigadung, Geologi, Perwakilan dari anggota, Ibu Persit KCK


    Sambutan Danramil baru Mayor Arm Rikin, selamat datang kepada Camat Cibeunying Kaler,  Camat Cibeunying Kidul, dan tamu undangan lainnya, pertama tama kita panjatkan  puji syukur kehadirat Allah SWT dapat kumpul kembali di acara pisah sambut merupakan hal biasa , patut dan kita syukuri diberi kesehatan. Tetap silaturahmi jaga persatuan agar cibeunying tetap aman dan kondusif, kata Mayor Arm Rikin.


    "Perlu adanya dukungan dan kerjasama dan beberapa unsur terkait, sama sama ciptakan dari fungsi dan tugas masing masing untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Cibeunying".


    Unsur, komponen masyarakat harus terus terjalin.TNI-Polri tidak akan bekerja tanpa dukungan dari komponen masyarakat agar tercipta situasi aman dan kondusif dan. jangan lupakan akan sejarah, ucap Rikin.


    2,5 tahun jadi pasiter di Kodim 0618/KB sebelum menjabat Danramil 18-02/Cby.
    Anak dua , kita perlu tingkatkan silaturahmi antar instansi, serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas di wilayah Cibeunying, insya Allah ke depannya kami akan silaturahmi ke Polsek dan Kecamatan, pungkas Mayor Arm Rikin.


    Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa yg disampaikan oleh haji Mulyono agar kegiatan penuh berkah, dan dilanjutkan acara ramah tamah dan foto bersama.

    Ketika ditemui seusai kegiatan Danramil baru, Mayor Arm Rikin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Cibeunying Kaler  dan Cinenying Kidul, kami selaku Danramil 1802/ CBY yang baru kami  mohon dukungan kepada seluruh warga masyarakat yang berada di kecamatan Cibeunying Kaler dan Cibenyung Kidul.

    " Jaga tali silaturahmi, Solid Sinergi dan saling berkomunikasi satu sama lain".

    " Kami selalu menjaga dan kami  pertahankan  yang bagusnya bila perlu kami tingkatkan sesuai dengan kemampuan kami".


    Pada  dasarnya dalam pergantian Jabatan itu adalah salah satu kebutuhan Organisasi apapun bentuknya pejabatnya boleh ganti tetapi tugas pokoknya tetap harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga, sesuai dengan dinamika di lapangan, tutur Mayor Arm Rikin.


    Sekarang mengantar Pilkada berarti kita harus bisa memikirkan buat  masyarakat timbul supaya dapat  kesadaran dalam melaksanakan pesta  Demokrasi sehingga, satu sama lain terjalin komunikasi silaturahmi dengan mengutamakan keutuhan yaitu persatuan dan kesatuan


    Kami di sini akan mempererat supaya  terwujudnya Kemanungalan  TNI untuk Rakyat,  karena salah satu kekuatan TNI itu bersatu dengan rakyat dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah khususnya di Kecamatan Cibeunying Kader dan Cibeunying Kidul, 

    Intinya kami menyampaikan kepada masyarakat untuk kita bekerja sama, jangan sampai ada hal-hal yang yang terlihat  tidak bisa di Antisipasi.


    Apapun bisa  dikondisikan, dimusyawarahkan dan  diselesaikan di lingkungan wilayah kecamatan itu sendiri bersama forkopincam.


    " Kami berharap  tetap menjaga kondusifitas dan kita menjaga  tugas pokok TNI khususnya di bidang taritorial, ujar Rikin. 

    Karena teritorial adalah merupakan tugas pokok ataupun menjadi komponen utama ya Otomatis apa yang menjadi kualitas  di wilayah Kecamatan itu sendiri, khususnya Koramil 1802/CBY.


    Di Wilayah Cibeunying khususnya di wilayah Koramil 18- 02/Cby yaitu memiliki kedua Kecamatan itu melaksanakan sesuai dengan apa yang menjadi aturan yaitu membantu pemerintah daerah dalam hal ini Kecamatan kita makanya tadi ada Sinergi komunikasi baik program-program pemerintah sesuai dengan amanat undang-undang Jadi intinya tetap jaga kondusifitas dan keamanan, pungkas Mayor Arm Rikin.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728