Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    DPD IKAL LEMHANNAS JABAR GELAR ACARA HALAL BIHALAL DAN PRA RAKERDA



    PILARGLOBALNEWS,- Sabtu tanggal 11 Mei 2024, Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Jawa Barat menyelenggarakan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H dan Pra Rakerda I IKAL Lemhannas Jabar Tahun 2024. yang digelar di Gedung Kedeputian BPJS wilayah V Jawa Barat. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Jajaran Pengurus Harian dan Dewan Penasehat, dan sebagian dari perwakilan Korwil IKAL Lemhannas Jabar.

    Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB diawali dengan pembacaan ayat.                suci Al Quran oleh lingkungan civitas akademika UIN SGD Kota Bandung kemudian dilanjutkan dengan sambutan        Ketua Pelaksana Brigjen Pol (Purn)          
    Dr. Benny Gunawan,.SH.,S.I.K.,MH. Menyampaikan bahwa  tujuan dari  halal bihalal diselenggarakan adalah guna lebih meningkatkan, mengeratkan tali persaudaraan antar pengurus dan alumni Lemhannas di Jawa Barat, Halal bihalal memiliki makna yang sagat mendalam, tidak sekedar maaf memaafkan akan tetapi bagaimana kita dapat saling mempererat, memperkokoh silaturahmi sesama keluarga alumni yang lebih harmoni dan pentingnya menanamkan nilai nilai kebaikan. Selain itu bersamaan dengan agenda halal bihalal juga dilaksanakan Pra-Rakerda I IKAL 



    Lemhannas Jawa Barat tahun 2024, hal ini sebagai wahana untuk melakukan evaluasi terhadap segala perilaku, kebijakan program serta kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan, serta menetapkan langkah  langkah strategis bagi pelaksanaan program kerja DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat.
    Pesan moral yang disampaikan.             

    Ketua pelaksana bahwai. Pra-Rakerda.    ini diselenggarakan merupakan amanat  MUSDA I DPD IKAL Lemhannas Jabar yang telah dilaksanakan tahun 2023 lalu,  Pra Rakerda adalah agenda penting dilaksanakan sebagai upaya menyelaraskan serta memantapkan tujuan rencana  program kerja yang dirumuskan dan usulkan bidang bidang untuk ditetapkan dalam agenda Rakerda I IKAL Lemhannas jabar tahun 2024. 

    Rakerda yang akan digelar mendatang merujuk pada tema yang diangkat PP IKAL Lemhannas yaitu “IKAL Lemhannas sebagai katalisator keutuhan bangsa” adapun sub tema yang diangkat dalam persiapan Rakerda "Aktualisasi semangat kebangsaan IKAL Lemhannas Jabar dalam membangun sinergitas " ketua Panpel berpesan bahwa insan alumni harus betul betul bisa menjaga almamater,  yang dimulai dari diri sendiri halbini disampaikan selaras dengan pesan ketua umum bapak Jenderal TNI Purn Agum Gumelar. ada dua ciri anggota IKAL, pertama berwawasan negarawan dan kedua berwatakan. pejuang. 

    Mengutip dari celotehan Wasek1 DPD IKAL Lemhannas Jabar Kang Usep Wahyu, SH;  "eksistensi IKAL Lemhannas bukan sekedar organisasi papan nama (OPN), akan tetapi saatnya organisasi dapat memposisikan diri dan mengambil peran hadir sebagai solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di daerah. Dengan demikian organisasi IKAL seyogianya untuk lebih serius dan memiliki komitmen dalam mengemban amanat organisasi, yang menuntut kita semua bekerja bersama dalam menjalankan visi misi kedepan bukan sekedar kata siap akan tetapi memiliki kesanggupan dalam melaksanakan kiprahnya..."Ungkap Usef

    Dalam kesempatan yang sama ketua DPD IKAL Lemhannas Jabar Mayjen TNI Purn Deni K Irawan pada kata sambutan menyampaikan bahwa pentingnya memantapkan kembali komitmen sebagai alumni terhadap nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila. Keikhlasan dalam  pengabdian alumni harus mampu mengimplementasikan nilai nilai konsensus dasar bangsa sesuai dengan Visi dan Misi organisasi   "Jangan menjadikan Pancasila sebatas simbol seperti fenomena yang terjadi saat ini yang berakibat pada kondisi negeri pada keadaan sedang tidak baik baik saja" ungkapnya.

    Selanjutnya ketua DPD menyampaikan bahwa  Halal Bihalal dan Pra Rakerda keluarga Keluarga Alumni Lemhannas Jabar merupakan momentum yang naik dalam memupuk rasa persaudaraan antara alumni dan pengurus. Indonesia memiliki budaya,  jika di pandang dari kultur budaya, halal bihalal ini sebenarnya bukan budaya Arab yang selama ini masyarakat beranggapan, namun ini adalah tradisi kita yang melekat turun menurun, oleh karenanya dengan silaturahmi kita akan semakin kompak dan harmonis.

    Setelah itu, acara dilanjutkan ceramah Kebangsaan dengan mengangkat tema makna Halal bihalal oleh Al-Mukarramah Drs Habib Umat Assaqqaf, MA  dalam meriahkan acara tersebut. 

    Beliau menyampaikan momen Halal bi Halal ini diperlukan agar keluarga alumni Lemhannas dan pengurus bisa menjaga komunikasi yang baik dan saling memaafkan agar diri kita menjadi insan yang baik. Selain itu, beliau berpesan agar seluruh alumni  dapat menaruh rasa kepedulian tinggi terhadap organisasi dan jangan memilki hati pendendam sebagaimana di contohkan Rasulullah SAW.  

    Kita yakin dan percaya bahwa IKAL Lemhannas Jawa Barat akan Samina wa athona dan dengan kepatuhannya dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku baik hukum negara maupun agama agar tidak terjerumus dalam perbuatan yang tidak baik dan merugikan orang lain.

    Acara tersebut berakhir dengan ditutup do’a bersama lalu acara dilanjutkan dengan saling bersalaman, saling meminta maaf dan ramah tamah serta berfoto bersama seluruh pengurus DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat, Dewan Penasehat dan Keterwakilan Korwil Lemhannas Jawa Barat .

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728