Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Warga Braga Yang Terdampak Banjir Dapat Bantuan Dari Perumda Tirtawening

    PILARGLOBALNEWS,--Perumda Tirtawening Kota Bandung memberikan bantuan air bagi warga Braga yang terdampak banjir, Jumat (19/1/2024). Sebanyak dua hingga tiga tanki air masing-masing berukuran 5000 liter dikerahkan untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga.


    Warga pun langsung antre saat air sudah dimasukan ke dalam toren penampungan air yang berada di Gang Apandi Jalan Braga. Jejeran ember dan galon pun diisi satu per satu hingga penuh yang kemudian diangkut warga ke rumah masing-masing.

    Salah seorang warga RT 5 RW 8 Rosita mengaku, bantuan ini sangat membantu warga dalam memenuhi air untuk memasak dan minum. "Alhamdulillah, terbantu dengan adanya bantuan ini. Maunya tiap hari," ungkapnya.

    Rosita biasanya mendapatkan air ledeng di tempat air umum yang berada di kawasan masjid. Namun biasanya menyala pada pukul 02.00-05.00 WIB. "Biasanya siang ngocor pukul 12.00 WIB, setelah itu enggak ngocor lagi," ujarnya.

    Untuk mendapatkan air bersih dari tempat penampungan air umum, kata Rosita, warga membayar Rp 10.000/bulan. Air tersebut digunakan untuk masak dan minum. "Kalau air untuk mandi dari BCW," ungkapnya.

    Di lokasi bantuan air, Dirut Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, Perumda Tirtawening rutin memberikan bantuan air setiap harinya sebanyak dua hingga tiga tanki, sejak banjir melanda kawasan Braga. "Kenapa kita suplai? Karena masyarakat butuh ya buat minum dan masak. Karena untuk kebutuhan sehari-hari dapat dari artesis," ungkapnya. 

    Menurutnya, di kawasan Braga ini terdapat sambungan ledeng. Namun belum mengalir secara maksimal karena terendam banyak lumpur. Meski pun menyala, air mengalirnya pada pukul 02.00-05.00 WIB.

    Di kawasan itu terdapat 300 pelanggan. Di kawasan itu pun terdapat satu titik tempat penampungan air. Karena kondisi di kawasan Braga sempat kotor karena banyak lumpur, kebutuhan air pun meningkat.

    Sehingga pihaknya membantu memenuhi kebutuhan air untuk memasak dan minum, melalui air tanki. "Bantuan ini diberikan sampai aliran ledeng kembali normal," ungkapnya.

    Selain air, Perumda Tirtawening Kota Bandung juga memberikan bantuan air mineral, makanan siap saji, susu, matras, dan biskuit untuk anak serta dewasa.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728