Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Staf Dan Jajaran Kodim 0610 Usai Apel Pagi , Berlatih Bela Diri Taktis


    PILARGLOBALNEWS,--– Setelah pelaksanaan apel pagi, Personel Staf Kodim dan perwakilan anggota dari tiap -tiap Koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang melanjutkan latihan Bela Diri Taktis bertempat di Lapangan Apel Makodim Jln. Pangkor no 164 kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Rabu(08/11/2023).

    Kegiatan latihan Bela Diri Taktis dilaksanakan sesuai atas dasar atensi Bapak KASAD Jendral TNI Agus Subiyanto terkait Bela Diri setiap prajurit Angkatan Darat harus senantiasa di asah lagi, demi kebutuhan diri pribadi dalam mempertahankan diri saat sudah terdesak.

    Kegiatan di ikuti oleh segenap Personel Staf  Kodim dan perwakilan anggota dari Koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang  yang dipimpin Pasi Ops Kodim 0610/Smd Kapten Cba Tony . Kegiatan latihan bela diri ini di awali dengan gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian lawan serta bawa tahanan yang diperagakan langsung oleh Kopka Edi sama serka Dede Fachrurozi

    Dalam keterangannya, Pasi Ops menyampaikan bahwa kegiatan latihan bela diri ini bertujuan agar anggota siap dilapangan, agar tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota TNI dan bekal dari satuan tempur masing-maisng.

    Sehingga jika sewaktu waktu anggota ditugaskan dilapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik yaitu sesuai tugas pokok TNI AD diantaranya menegakkan dan melindungi kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.


    Lanjutnya, dengan kita melaksanakan latihan beladiri secara rutin, maka sangat baik untuk mejaga kesehatan badan, selain itu kita dapat mengingat kembali gerakan gerakan refleks bela diri yang kita peroleh dari lembaga pendidikan dan satuan tempur lama, sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas di lapangan, Pungkasnya. (Pendim 0610/Smd)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728