Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Kodim 0624/Kab Bandung Melalui Babinsa Desa Sugihmukti Koramil 2412/Pasirjambu Menghadiri Inovasi Sugema SMILE


    PILARGLOBALNEWS,--Pasirjambu, Kab Bandung,- Kodim 0624/Kab Bandung melalui Babinsa Desa Sugihmukt Koramil 2413/Pasirjambu menghadirii Gelar Inovas Sugema SMILE di Blok Pasirhoe Rt 03/05 Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Senin (20/11/2023).
    Inovasi Sugema SMILE (Sederhana, Murah, Ilmiah, Efektif) yang di gelar di Desa Sugihmukti Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu di ikuti kurang lebih 100 Orang.

    Dalam kegiatan Inovasi Sugema SMILE di Desa Sugihmukt Kecamatan Pasirjambu dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kab.Bandung (Ir.Hj Ningning M.Si), Kepala Balai Penyuluhan UPTD PTP (Ferry Sopyan Arif, SP), Kepala Bidang Penyuluhan (Ir. Yayan Agustin), Kepala Bidang Sarana (Ir.Nursaidah), Kepala Bidang Pusdaltan (Ir. Sinta), Wakil Kecamatan Pasirjambu Bpk. Zaeni, Babinsa Desa Sugihmukt Koramil 2412/Pasirjambu Peltu Rahmat Arif, Perwakilan KJF (Dudi Taryono, SP), JICA (Hisyam), Kepala Desa Sugihmukti, Kepala Desa Margamulya dan Kepala Desa Tenjolaya , Ketua & anggota Kelompok Tani Desa Sugihmukti , BPP dan POPT, Bumdes Desa Sugihmukt, dan Pendampingan Desa Sugihmukti.


    Tujuan dilaksanakan kegiatan Inovasi Sugema SMILE adalah mengatasi kelangkaan pupuk dan memberikan Solusi
    sebagai dasar bertani untuk mengatasi kelangkaan pupuk non organik dan menjadi Desa percontohan bagi Desa yang lainnya.

    Sambutan Kepada Desa Sugihmukti H. Ruswan Bukhori , mengucapkan selamat datang kepada ibu Kadis Pertanian dan para peserta Inovasi Sugema SMILE, mari kita sehatkan tanah sebagai sumber utama Pertanian.

    Dengan Inovasi pupuk organik sebagai dasar bertani untuk mengatasi kelangkaan pupuk non organik, tutur Kades Sugihmukti.


    Dilanjutkan dengan Sambutan Camat Pasirjambu yang diwakili oleh Bp. Zaeni, diantaranya ucapan selamat datang kepada ibu Kadis Pertanian dan para peserta Inovasi Sugema SMILE.

    Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi kita semua., Semoga dengan adanya bantuan dari Dinas Pertanian adalah sebagai sarana alat/Media bantu dengan adanya kegiatan inovasi ini harus tarus menjadi dasar, ujar Camat Pasirjambu.

    Sambutan Kepala Dinas Pertanian Ibu Ir.Hj Ningning M.Si, mengatakan petani adalah pahlawan pangan yang memegang peran penting kehidupan, ucap Kadis Pertanian.

    Kadis Pertanian pun mengatakan pengalaman adalah guru terbaik ,Gelar hanyalah titipan tetapi Petani adalah pejuang sesungguhnya., mudah-mudahan Desa Sugihmukti menjadi Desa percontohan bagi Desa yang lain yang ada di Kabupaten Bandung khususnya, tandas Kadis Pertanian Kabupaten Bandung.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728