Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    UMKM Berbasis Digital Hadir Di Pasar Sarijadi


    PILARGLOBALNEWS,-- Digi max hadir sebagai akselerator/percepatan terciptanya kegiatan berbasis  industri kreatif yang akan menghadirkan tranformasi ekonomi, harapan nya itu bisa terjadi di pasar kreatif besar harapan bagi kami keberpihakan pemerintah , kolaburasi dari mahasiswa  agar program.ini berjalan dengan baik serta harapan bisa memajukan serta memakmurkan pasar kreatif di pasar sarijadi ini.Jumat. 27 Oktober 2023.
    Kegiatan sosialisasi tersebut di laksanakan di Pasar sarijadi Jl. Sariasih Sarijadi keluarahan Sukasari Kota Bandung. Kegiatan tersebut atas inisiatif dari PT. Interval sebagai Pengelola Pasar Sarijadi yang di wakili langsung oleh sdr. Gatot, serta upaya salah seorang Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung yaitu Folmer Siswanto, kegiatan sosialisasi dan pengenalan Digi Max diikuti oleh para tenan/pedagang Pasar Sarijadi juga diikuti beberapa Mahasiswa dari Perguruan tinggi yang berdekatan dengan Pasar Sarijati seperti Polban dan Politehnik Pos Indonesia.


    kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sebagai bentuk kepedulian serta partisipasi masyarakat dunia usaha dalam rangka mengembangkan usaha ekonomi kerakyatan, agar bisa bertranformasi tumbuh berkembang menjadi  usaha ekonomi yang berbasis digital,  menurut Folmer, bahwa perkembangan teknologi digital juga merambah  dalam dunia transaksi ekonomi, yang menggunakan platform transaksi online yang memberi dampak bagi pertumbuhan pasar tradisional.

    Kota Bandung yang memiliki 37 Pasar tradisional yang sampai hari ini  perkembangan dan pertembuhan nya perlu mendapatkan dukungan  melaluia Kerjasama kemitraan dengan pelaku usaha ekonomi kreatif, pasar sarijadi ini salah satu pasar di Bandung yang di bangun dengan pendekatan konsep ekonomi kreatif serta salah satu pasar tematik yang banyak melibatkan anak-anak muda, tegas Folmer
    Tentang pengenalan Digi Max lansung di sampaikan oleh San Panjaitan selaku Direktur Utama PT. Digital Handal Indonesia, kami perusahaan yang menyediakan platform diseluruh platform yang ada di Indonesia, aggregator dan kami bisa dimana saja baik di Tiktok, Instragram, market plas Facebook. 

    Pada saat kebutuhan masyarakat UMKM atas pengetahuan tentang Digital kami memanfaatkan peluang ini dengan memberikan pendidikan dan pelatihan bagi UMKM untuk dapat mengerti dan bisa menggunakan sistem Digital, minimal untukl diri sendiri, dan kami berikan pelatihan tersebut dengan gratis sebagai bentuk kepedulian kami melakukan Kerjasama atau kemitraan dengan para pedagang pasar sarijadi sebagai pelaku UMKM kreatif dapat mengerti dan dapat menjalankan proses ekonomi dengan berbais Digital, dengan harapan dapat mendorong kemajuan pelaku UMKM pasar sarijadi. 

    PT.Digital Handal Indonesia dalam beberapa waktu kedepan akan melakukan pembicaraan Bersama PT. Interval selaku pengelola Pasar Sarijadi, setelah itu dapat dilaksankan pelatihan kepada pelaku usaha UMKM kreatif di pasar sarijadi, Tutupnya. ( Red,-             )

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728