Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Reuni Akbar Akademi Militer 93 Di Magelang


    PILARGLOBALNEWS,--Alumni Akademi Militer Angkatan 1993 “Tidar Setia 93” menggalar Reuni Akbar yang diselenggaran di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Sabtu dan Minggu, 16-17 September 2023.
    Kegiata diawali dengan Seluruh peserta Reuni Akbar memasuki Gerbang Akademi Militer disambut oleh Komandan Resimen Korps Taruna Akmil (Danmenkorpstar) Akmil dengan pengalungan bunga kepada Ketua Tidar Setia 93 Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

    Kegiatan memasuki Gerbang Akmil diiringi Genderang Seruling Canka Lokananta (GSCL) menuju Main Hall Akademi Militer dilanjutkan dengan kegiatan penerimaan/sambutan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R Sidharta Wisnu Graha. Gubernur Akmil menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Reuni Akbar ini dan mengatakan bahwa para Perwira Abituren Akmil 1993 telah banyak memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Angkatan Darat, TNI, bangsa dan negara dalam pengabdiannya selama 30 tahun.

    Usai sambutan Gubernur Akmil, Ketua Tidar Setia 93 Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas diberikannya ijin oleh Kasad dan Gubernur Akmil melaksanaken Reuni Akbar di Akmil.

    “ Besar harapan kami dengan diadakannya reuni ini sebagai ajang silaturahmi keluarga besar Alumni Akmil 1993 agar selalu kompak, solid, kreatif dan berbuat terbaik bagi rakyat, “ ungkap Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

    Kemudian acara juga diisi dengan penyerahan tracktor mesin potong rumput untuk Akmil sebagai bakti almamater serta bantuan bea siswa untuk putra putri 17 Warakawuri Tidar Setia maupun kegiatan Bhaksos terdahulu Operasi 1000 mata Katarak Untk masyarakat Magelang sekitarnya dan penyerahan bantuan keramik untuk 47 masjid , 1 gereja dan 1 Pura di Jakarta dan sekitarnya sebagai bentuk rasa cinta kasih Tidar Setia 1993 kepada rakyat dan NKRI.


    “Tidar Setia 1993 lahir dari rahimnya Akmil dibentuk, dilatih dan ditempa selama empat tahun di Lembah Tidar sehingga menjadi Perwira yang andal, profesional, adaptif, modern dan memiliki integritas serta karakter yg terbaik sebagai bekal dalam bertugas dan kita semua telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Darat.
    Perjalanan pengabdian selama 30 tahun bukan suatu perjalanan yang mudah, tetapi semua itu kita curahkan seluruhnya untuk kemajuan Angkatan Darat dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, “ ujar Mayjen Ahmad Rizal Ramdhani.

    Kegiatan Reuni ini selain, temu kangen sesama Angkatan Akmil 1993, juga untuk men-triger Keluarga besar Tidar Setia 1993 agar lebih maksimal dan optimal dalam pengabdian tugas tugasnya di sisa Golden Time yang ada untuk mencapai dan meraih cita-cita setinggi-tingginya. (Redispenad)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728