Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Tugu Prasasti Telah Dibuat Sebagai Bukti Dilaksanakannya TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi


    PILARGLOBALNEWS,-- Kab Bandung Barat, -Untuk mengenang sejarah telah dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi tahun 2023, dibangun sebuah tugu prasasti oleh personil Satgas TMMD terutama oleh anggota satuan dari Kodim 0609/Cimahi Koptu. Asep, tugu prasasti tersebut dibangun di lokasi sasaran TMMD di Kampung Bojongmareme Desa Sindangkerta Kab Bandung Barat, Sabtu (05/08/2023). 
    "Pembuatan tugu prasasti tersebut dibangun di tepi jalan penghubung Desa Cicangkang Hilir Kecamatan Cipongkor Kab Bandung Barat yang letaknya dipertigaan  Kampung Bojongmareme tepatnya depan rumah bapak H. Apih Uhi", tutur Komandan Satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi Letkol. Arm. Boby, S.IP.


    Menurut Dan Satgas, pengerjaam pembangunan tugu prasasti dilakukan oleh amggota Satgas TMMD biar ke depannya akan selalu di ingat apabila ada anggota yang sudah pensiun melihat tugu prasasti itu. 

    Komandan Satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi, menerangkan pembangunan tugu prasasti dilakukan sebagai tanda bahwa di Desa Sindangkerta telah dilaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi tahun 2023, terang Letkol. Arm. Boby, S.IP.

    "Tugu Prasasti TMMD ini dibangun dengan tujuan agar warga masyarakat Desa Sindangkerta akan selalu mengingat telah dilalsanakannya TMMD dalam membangun desa nya. Tugu Prasasti  sengaja dibangun sekaligus sebagai bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Semakin Kuat", pungkas Letkol.Arm.Boby, S.IP.

    Koordinator pembuatan tugu prasasti TMMD sekaligus Danki Satgas Lettu.Chb.Agus Reka menerangkan tugu prasasti ini harus dibangun sebagai sejarah dan bukti telah dibangunnya Desa Sindangkerta oleh TNI pada prpgram TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi, terang Lettu. Chb.Agus Reka. 

    Pembuatan Tugu Prasasti ini siap diresmikan saat Penutupan TMMD sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan program TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi, pungkas Lettu.Chb.Agus Reka. 

    Begitu juga yang dikatakan Koptu. Asep (anggota Satgas TMMD) yang mengerjakan pembangunan Tugu Prasasti, menyatakan saat ini pembangunan tigu prasasti masih dalam proses dan sebelum penutupan TMMD, tugu prasasti tersebut akan selesai, ucap Koptu. Asep. 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728