Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Pemasangan Bata Hebel Rukulahu Milik Samsudin dan Sutisna Dilakukam Personil TMMD Bersama Warga


    PILARGLOBALNEWS,-- Satu persatu rumah kurang layak huni (rukulahu) di Kampung Bojongmareme Desa Sindangkerta mulai dikerjakan oleh Tim Satgas TMMD Reguker ke 117 Kodim 0609/Cimahi.Personil Satgas TMMD bersama warga masyarakat di bagi tiga kelompok guna untuk mempercepar melanjutkan pekerjaan pembangunan rumah yangendapatkan bantuan dari program pemerintah, rumah tersebut diantaranya milik Bapak Samsufin yang berlokasi di Kampung Bojongmareme RT. 02/RW.05 Desa Sindangkerta , rumah Ibu Uan lokasi RT. 02/RW.11 dan rumah Bapak Sutisna lokasi RT. 02/RW.11, Sabtu (29/07/2023). 


    Pengerjaan rukulahu secara bersamaan dilaksanakan di tiga tpat, sejak hari kemarin mulai dilaksanakan pemasangan isian dinding dengan bata hebel, terlihat para Satgas TMMD  dan warga  sedang membuat adukan semen-pasir untuk pemasangan dinding. 

    Sebagai pengganti bata merah dan batako, Satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi sedang memasang bata hebel  di rumah kurangblayaknhuni rumah bapak Samsudin di Kampung Bojongmareme RT. 02/RW.05, sedangkan rumah milik Bapak Sutisna bertwmpat di RT. 02/RW.11, konstruksi dinding dengan bata hebel (rongan) ini dapat di pasang dengan mudah dan cepat. 


    Rencana program TMMD ini , rumah kurang layak huni ini yang akan di bangun harus di selesaikan dengan cepat sesuai  dengan waktu  yang telah di jadwalkan yaitu sebelum dilaksanakannya penutupan TMMD. 

    Ketika dikonfirmasi lewat whats app Pasiter Kodim 0609/Cimahi mengatakan "Satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi sesuai rencana akan membamgun tiga unit Rukulahi (rumah kurang layak huni). yang berada  di Desa Sindangkerta dengan cara bergotong royong dalam pengerjaannya, tutur Kapten Sumadi. 

    Melalui program TMMD ke 117, bukan hanya kesejahteraan saja yang diutamakan , melainkan selalu menjaga rasa  persatuan dan kesatuan. Mempererat ikatan silaturahmo antar masyarakat dan TNI perlu  ditingkatkan lagi, dengan demikian akan terwujid Kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar tetap Kuat. 

    Sementara itu Bapak Samsudin dan Bapak Sutisna, warga yang rumahnya diperbaiki, mengaku sangat senang dan bahagia dengan adanya TNI melalui prpgram TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi memperbaiki rumahnya. 

    (Pirwadhi/Kosasih)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728