Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Angkat Ekonomi Warga, TMMD Reguler 117 Kodim 0609/Cimahi Berikan Penyluhan UMKM


    PILARGLOBALNEWS,-- Guna meningkatkan Desa Sindangkerta dari Desa 3T menjadi Desa berkembang, satgas TMMD Reguler 117 Kodim 0609/Cimahi sentuh masyarakat pelaku usaha kecil.
    Dengan menggandeng Dinas Koprasi Dan UMKM Kabupaten Bandung, Kodim 0609/Cimahi gelar penyuluhan di Aula Desa Sindangkerta, Selasa (01/08).

    Damdim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby melalui Kapten Inf Purkon menyampaikan, penyuluhan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menggeluti usaha kreatif.
    Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan minat masyarakat membuka usaha dan mengembangkan produk UMKM yang ada di Desa Sindangkerta," ujar Kapten Inf Purkon.

    Menurutnya, tujuan dari kegiatan penyuluhan ini untuk meningkatkan para pelaku UMKM, selain bisa mendapatkan permodalan juga fasilitas perijinan seperti Nomor Induk Berusaha (NIB).

    " Banyak pengusaha kecil yang harus diberdayakan,  disamping membuka peluang lapangan kerja atau kesempatan usaha tambahan, artinya jika kita mampau memberdayakan masyarakat jadi pelaku UMKM dapat mengurangi angka kemiskinan, karena pendapatan masyarakat meningkat," tutur Koordinator TMMD Non Fisik Kapten Inf Purkon.(deozy)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728