Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Seorang Pengungsi Irak Bakar Kitab Suci Alquran


    PILARGLOBALNEWS,--Ternyata pembakar Alquran di depan mesjid Swedia itu seorang pengungsi dasar orowodol siah .

    Melansir AFP, Jumat (30/6/2023) pria dengan nama lengkap Salwan Sabah Matti Momika itu merupakan seorang pengungsi dari Irak yang melarikan diri ke Swedia. Pria berusia 37 tahun itu diketahui tiba dan telah tinggal di negara tersebut sejak beberapa tahun lalu.

    Diketahui bahwa pria berusia 37 tahun itu bahkan telah didakwa melakukan 'penghasutan terhadap kelompok etnis'. Momika mengatakan bahwa dia melakukan demonstrasi dengan aksi pembakaran al-Qur'an itu setelah tiga bulan pertempuran hukum di pengadilan.

    Dilansir Arab News, Jumat (30/6/2023), Salwan Momika (37) yang melarikan diri dari Irak ke Swedia beberapa tahun lalu itu mengatakan bahwa dirinya ingin menyoroti pentingnya kebebasan berbicara. "Ini adalah demokrasi. Ini dalam bahaya jika mereka memberitahu kita bahwa kita tidak bisa melakukan ini," ucapnya.

    Saat berbicara kepada surat kabar lokal Expressen, Momika menyadari bahwa aksi itu akan memicu reaksi keras. Dia bahkan menuturkan jika dirinya menerima 'ribuan ancaman pembunuhan'. Meski menuai protes dan kecaman, pria asal Irak ini bertekad akan melakukan aksi serupa beberapa waktu ke depan.

    "Dalam waktu 10 hari, saya akan membakar bendera Irak dan Al-Qur'an di depan Kedutaan Besar Irak di Stockholm," ucapnya, seperti dilansir AFP. Dia tidak menjelaskan lebih lanjut soal alasannya melakukan aksi provokatif semacam itu.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728