Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    “ Pangsi Pusaka KARUHUN Nusantara “


    PILARGLOBALNEWS,-- Sedih, resah, dan miris, mungkin itulah apa yang dirasakan oleh masyarakat Kota Bandung dalam beberapa tahun terakhir. Begitu banyak musibah yang terjadi di kota tercinta kita, dimana salah satu musibah tersebut diantaranya sampai detik ini masyarakat Kota Bandung tidak memiliki sosok seorang pemimpin.Bandung, 9 Juli 203.

    Kegiatan doa / Ngaruat bersama tersebut yang di inisiasi oleh Jaga Lembur dan Pakarang.Adat,dengan menyelenggarakan kegiatan budaya berupa gelaran Bandung Lautan Pangsi dengan tema - "Pangsi Pusaka Karuhun Nusantara", kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 11 Juli 2023, Pukul 07.00 WIB s/d 15.30 WIB yang bertempat di Pendopo Alun-alun Bandung.


    Penyelengaraan Do’a/Ngaruat Bersama akan di pimpin langsung Kasepuhan / Pupuhu Kota Bandung Abah Yusuf Bahtiar & Abah Alam, serta di hadiri Tokoh-tokoh budaya Jawa Barat. Yang menjadi dasar melaksanakan Ritual ngaruat/Do’a tiada lain berangkat dari keprihatinan atas apa yang terjadi kepada Kota Bandung-Ges mah Kota Bandung ewuh indung bapaan, di tambah anak panggedena teu bisa kamana-mana” ucap Abah Yusuf di sampaikan pada saat press conference Minggu 9 Juli 2023 di Hotel Salis Jl. Setia Budhi Bandung.


    Ketua Umum Jaga Lembur Pakarang Adat Boboy Yuda dan Ketua Jagalembur Kota Bandung Kang Iman beserta Ketua Pelaksana Gelar Acar Bandung lautan pangsi mengundang kepada seluruh warga Masyarakat Kota Bandung untuk Bersama-sama “ Sila Ngadoa “ untuk Kota Bandung yang kita Cintai, serta melestarikan/ ngamumule Budaya merupakan bentuk ketahanan Budaya. Ucap Boboy Yuda.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728