Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Sosiali Saber Pencegahan Terhadap Tindakan Pungli Di Polres Ciamis

    @Agus Raharja 
    PILARGLOBALNEWS,--Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman SE yang juga sebagai Ketua UPP Kabupaten Ciamis membuka acara sosialisasi Satgas Saber Pungli. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).

    Acara tersebut diikuti oleh para Kepala dan pegawai Desa se Kecamatan Cikoneng. Selain itu turut dihadiri Camat Cikoneng dan UPP Kabupaten Ciamis pokja Intelijen.

    Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman menyampaikan, acara ini bertujuan untuk pencegahan terhadap tindakan pungutan liar di lingkungan Pemerintahan Desa. Sehingga para Kepala Desa dan Pegawai Desa memahami aturan agar tidak terlibat atau menjadi korban dari pada pungutan liar.

    “Kegiatan ini bagian dari pada upaya pencegahan kami Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Ciamis. Sehingga para perangkat desa dan kepala desa tidak terlibat atau menjadi korban pungli,” katanya.

    Acara tersebut diisi dengan penyampaian materi dari Tim Pokja Intelijen UPP Kabupaten Ciamis. Diantaranya Dr. Rismanto, S.H., M.KN. (Kasi Intel Kejari Kab.Ciamis) dengan Tema Sejarah Adanya Pemberantas Pungli. Kedua, Saeful Slamet, S.Hut dengan Tema Pungutan dalam Penyelenggaraan Pemerintah Desa. Ketiga, Purwanto, S.H. dengan Tema Pencegahan Pungli di Bidang Pelayanan Publik.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728