Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Dandim Bersama Kapolres Dampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Dalam Rangka Sholat Idul Adha 1444 H


    PILARGLOBALNEWS,-- Bertempat di Lapangan Bola Stadion Gelora Mabes Kp. Kamba RT. 03/04 Desa. Mandalamukti Kec. Cikalong Wetan Kab. Bandung Barat, Dandim 0609/Cimahi bersama Kapolres Mendampingi Kunjungan Letjen (Purn) H. Prabowo Subianto (Menhan RI) dalam rangka melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah 1444 H, sebagai penanggung jawab kegiatan Mayjen TNI Rui Duarte (Plt. Kepala Biro Tata Usaha dan Protokol).29/06/2023.

    Disela Kunjungannya, juga dihadiri oleh Brigjen TNI (Purn) Taufik (Ketua DPRD Prov. Jabar), Bpk. Dedi Mulyadi (Anggota DPR RI Komisi VI), Ibu. Pipih Supriati, S.E (Ketua Partai Gerindra KBB), KH. Muhammad Ridwan (Ketua MUI KBB), Kapten Arm Pendi (Danramil 0907/Cikalong Wetan), AKP Nurwawan S,s (Kapolsek Cikalong Wetan), Bpk. H. Dadang Sapardan M.Pd (Camat Cikalong Wetan).


    Bpk. Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto (Menhan RI) bersama rombongannya tiba di Stadion Gelora Mandalamukti Kp. Wardom RT.02/03 Desa. Mandalamukti Kec. Cikalong Wetan Kab. Bandung Barat di sambut oleh Letkol Arm Boby S.I.P (Dandim 0609/Cimahi) dan AKBP Aldi Subartono SH.SIK .MH (Kapolres Cimahi).

    Bpk. Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto  (Menhan RI) mengikuti Rangakaian pelaksanaan sholat Idul Adha dengan, Bpk. KH.  Dadan Sadli, Bpk. KH. Muhammad Ridwan  (Ketua MUI KBB).
     
    Dalam Sambutannya, Bpk. Dedi Mulyadi (Anggota DPR RI Komisi VI) menyampaikan

    Assalamualaikum Wr Wb 
    Yang kami hormati Bpk. Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto (Menhan RI), Brigjen TNI (Purn) Taufik  (Ketua DPRD Prov. Jabar) Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi dan seluruh Jamaah pelaksanaan Solat Idul Adha yang di mulyakan Allah.

    Pertama - tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan semesta alam yang telah memberikan kesehatan keselamatan kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan Solat Idul Adha ini dalam keadaan aman dan tertib.

    Sholawat dan salam kita haturkan kepada pangkuan beliau Habibana Nabi besar Muhammad SAW.

    Para Jamaah yang di mulyakan Allah,  pelaksanaan hari raya Idul Adha ataupun idul kurban merupakan refleksi keikhlasan, itu diperlihatkan dalam bentuk sebuah pengorbanan. 

    Adapun yang dikorbankan itu adalah yang paling disayang, yang dikorbankan itu adalah yang paling dicintai, yang dikorbankan itu adalah yang paling ditunggu, hanya orang yang mau mengorbankan yang paling disayangi, hanya orang yang mau mengorbankan yang paling dicintai,  hanya orang yang mau mengorbankan yang ditunggu-tunggu dalam hidupnya yang akan mampu menggapai kemuliaan menjadi manusia yang paling terhormat di sisi Allah SWT.

    Untuk itu refleksi dari pengorbanan Nabi Ismail, As pengorbanan dari Nabi Ibrahim , As pengorbanan bagi kita Semoga kita semua yang hadir di sini termasuk orang-orang yang mau mengorbankan diri kita untuk kepentingan bangsa dan negara mengorbankan harta kita mengalami kemiskinan mengorbankan pendapatan kita,   apabila ada anak-anak yatim belum sekolah, mengorbankan sebagian tanah kita manakala ada orang-orang miskin yang belum memiliki rumah,  dan dengan pengorbanan dan keikhlasan itulah bangsa Indonesia akan memasuki fase sebagai bangsa yang berdaulat bangsa yang bermartabat bangsa yang mulia yang dihormati oleh bangsa-bangsa.

    Akan tetapi apabila egoisme diantara Kita terlalu kuat bertentangan satu sama lain berbeda paham dan pendapat perdebatan tak berhenti-berhenti maka bangsa lain akan menertawakan kita dan akan memanfaatkannya untuk kemakmuran bangsa 

    Semoga kehadiran Pak Prabowo Subianto sebagai Menteri pertahanan sebagai sosok orang yang mau berkorban mengorbankan kehidupan pribadinya, mengorbankan hartanya mengorbankan pikirannya mengorbankan kesenangan pribadinya dan semuanya didedikasikan bagi kepentingan bangsa dan negara, menjadi spirit bagi kita semua.

    Hari ini memaknai Idul Adha Idul qurban sebagai peristiwa yang utuh antara hubungan kita dengan Allah SWT.  hubungan kita dengan sesama dan hubungan kita sebagai warga.

    Saya ucapkan terima kasih selamat datang bapak di provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bandung Barat dan orang Jawa Barat itu dalam sepanjang sejarahnya begitu mencintai Bapak semoga kecintaan ini terjaga dan berterima. 


    Dan orang Jawa Barat yang mayoritas sukunya Sunda memahami Bapak, ini adalah sosok yang ikhlas sosok yang tidak suka berdebat panjang-panjang , suka  memahami dan  menerima apapun kata orang yang penting Bapak tidak melakukan apa yang dia lakukan.

    Ketulusan Bapak bagi bangsa dan negara adalah cermin dan refleksi dari kedaulatan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim, As dan Nabi Ismail,  As (Ucapnya)
     
    Adapun Inti Kutbah Sholat Idul Adha, merupakan implementasi keikhlasan, kita sebagai Hamba Allah SWT, dimana hal tersebut  diperlihatkan dalam bentuk sebuah pengorbanan.

    Adapun Hikmah Kurban, seorang muslim akan lebih dekat dengan sesama, saling memberi, saling Menyayangi dan Isnya Allah  Mendapatkan Rahmat.

    Dengan kurban kita dapat meneladani Sifat Nabi Ibrahim  ( Ayahanda Nabi Ismail, As ) yang begitu ikhlas dan tegar , dan Nabi Ismail,  As yang begitu Iklhas dan taat kepada orangtuanya serta Siti Hajar ( Ibunda Nabi Ismail As ) yang begitu ikhlas dan Rido atas perintah Allah SWT.

    Setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H dan bersalaman bersama para tokoh ulama dan Masyarakat, Bpk. Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto  (Menhan RI) meninggalkan Stadion gelora Mandalamukti Kp. Wardom RT. 02/03 Desa. Mandalamukti Kec. Cikalong Wetan Kab. Bandung Barat tujuan Rumah makan nasi timbel Haji Komarudin Kp. Saksaat Desa. Sumur Bandung Kec. Cipatat Kab. Bandung Barat. (Purdekosaih)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728