Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Dandim 0624/Kab Bandung Bersama Bupati Bandung Menutup TMMD Imbangan Tahun 2023


    PILARGLOBALNEWS,-- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0624/Kab Bandung tahun 2023 resmi ditutup Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna di Aula Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey, Selasa (27/06/2023).
    Penutupan ditandai dengan gunting pita serta penandatanganan diatas prasasti yang dilaksanakan oleh Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna serta Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto di Lokasi TMMD dengan disaksikan masyarakat.

    TMMD Imbangan Kodim 0624/Kab Bandung tahun 2023 berhasil menyelesaikan jalan rabat beton sepanjang 708 meter dengan lebar 3 meter serta tembok penahan tanah (TPT) di titik 1 sepanjang 90 meter dengan ketinggian 2.5 serta di titik 2 sepanjang 22 meter dengan ketinggian 2 meter.

    Dandim 0624/Kab Bandung mengatakan TMMD merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI, lintas sektoral antara TNI dengan Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) dan Pemda serta Komponen Bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal.Tujuannya untuk membantu Pemda dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI –Rakyat dalam menyiapkan ruang, alat dan Kondisi juang yang tangguh.

    Selain itu tambah Dandim, untuk meningkatkan sinergitas semua komponen bangsa, sehingga kehadiran pemerintah pusat dan daerah di desa terpencil dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

    ” Alhamdulillah pekerjaan sudah selesai 100", Saya berharap masyarakat bisa menjaga amanah yang diberikan Bupati kepada kami untuk mengerjakan, kemudian kami serahkan kepada masyarakat untuk digunakan dan dimanfaatkan demi kesejahteraan,” tutur Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

    Ditambahkan Dandim, jalan ini digunakan untuk akses untuk mengangkut hasil bumi ke kota agar lebih cepat.

    ” Termasuk salah satunya sebagai pendekatan pertahanan, jalan ini bisa digunakan pada saat darurat untuk mendorong logistik (Dorlog) bagi TNI yang sedang melaksanakan gerilya,” pungkas Letkol.Inf.Hamzah Budi Susanto.

    Penutupan TMMD Imbangan Kodim 0624/Kab Bandung tahun 2023 diakhiri dengan pemberian kunci kepada Koswara yang rumahnya direhab oleh Bupati Bandung dan disaksikan Dandim 0624/Kab Bandung beserta tokoh masyarakat dan Kepala Desa Rawabogo.

    Hadir pada penutupan TMMD Imbangan Kodim 0624/Kab Bandung tahun 2023, Selain Dandim 0624/Kab Bandung serta Bupati Bandung hadir juga Kepala DPMD Kab Bandung, Kasdim 0624/Kab Bandung, Para Pasi Kodim 0624/Kab Bandung, Para Danramil Dim.0624/Kab Bandung serta Forkopimcam Ciwidey.

    (Pur/Kosasih)

    Kodim 0624/Kab Bandung "BISA"

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728