Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Silaturahmi Budaya , Maenpo Badewa Ke Diskar Kota Bandung


    PILARGLOBALNEWS,--Ternyata jaman melanium ini yang namanya ilmu bela diri bukan saja digandrungi oleh anak -anak baik laki - laki ataupun Perempuan namun meliki ilmu bela diri di jaman melanium ini bukan saja digunakan dalam sebuah perkelahian akan tetapi ilmu beladiri bisa saja sebagai seni yang hanya memperlihatkan jurus yang tentunya harus betul -betul sudah sejiwa sehingga gerakannya akan mendatangkan decak kagum bagi yang menyaksikannya.

    Seperti halnya Maenpo BADEWA cianjuran yang malakukan silaturahmi Budaya ke Dinas Kebakaran  dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung pada Senin 15 Mei 2023 yang beralamat di Jalan Sukabumi Kota Bandung.

    Jajaran pengurus BADEWA Kang Yopi dan rekan diterima langsung oleh Kepala Dinas Drs. H. Gungun Sumaryana di ruang kerjanya , pada kesempatan tersebut hadir juga Guru Besar dan Ketua Umum BADEWA Kang Agus Sugenar. 

    Silaturahmi tersebut dilakukan berawal dari ketertarikan Kang Gungun melihat Usik Badewa di media sosial beberapa ibing yang di lakukan oleh Kang Agus Sugenar yang diiringi oleh music kacapi suling cianjuran dan music solawatan, ketertarikan tersebut di sampaikan kepada salah satu pengurus BADREWA Kota Bandung, yang Alhamdulillah hari ini bisa bertemu silaturahmi Bersama Guru besar BADEWA, “ketertarikan menimbulkan silaturahmi Bersama dulur BADEWA” ungkap Gungun.


    Jajaran pengurus BADEWA beserta Guru Besar Badewa kang Agus Sugenar, di terima di ruang kerja H. Gungun Sumaryana pada hari senin 15 mei 2023 seusai jajaran karyawan Diskar Kota Bandung melaksanakan Apel pagi, percakapan dengan hangat dari mulai  apa itu Badewa, dan sejarah Badewa. sampai mempraktekan Usik Maenpo Badewa di hadapan Kepala Dinas Kebakaran.yang dilakukan langsung oleh guru besar Badewa.

    Pada kesempatan tersebut ketua Badewa Kota Bandung Kang Yopi menyampaikan permintaan kesediaan H. Gungun Sumaryana menjadi Dewan Pembina di Badewa, yang sebelumnya juga beberapa tokoh yang cinta akan budaya telah bersedia menjadi Dewan pembina dengan tujuan Bersama-sama melestarikan dan menjaga Budaya warisan leluhur yaitu Usik Maenpo Cianjuran.adapun dewan pembina yang telah di kukuhkan beberapa waktu lalu diantaranya, Dr. H. Amir Yanto SH, MM, MH Jaksa Agung Muda Bid. Intelejen, Dr. Ade Eddy Adhyaksa SH. MH Staf Ahli Jaksa Agung Bid. Organisasi Birokrasi, Drs. H. Bambang Sukardi. Kepala Kesbangpol Kota Bandung.

    Kang Gungun Sumaryana secara pribadi mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih kepada jajaran Badewa atas kepercayaan dan “ Pangangkeun “ sebagai dewan pembina, insya Alloh dalam melestarikan dan menjaga keberlangsungan Warisan Budaya tersebut siap Bersama-sama dalam memajukannya, - Pami sanes urang-urang saha dei…” ucap kang haji Gungun.

    Selain berbincang seputar Usik maenpo juga Kang Agus Sugenar memperlihatkan Gerakan/usik Badewa, beberapa Gerakan dasar diperagakan Khi Agus serta sedikit minton Ibing Badewa, yang menjadi ketertarikan haji Gungun kepada seni maenpo cianjurat tersebut.dan yang menjadi luar biasanya silaturahmi tersebut Bapak Kepala Dinas Mencoba beberapa Gerakan ibingan maenpo Badewa.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728