Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    DKPP Kota Bandung Berikan Pembibitan Pada Forum Wartawan Online


    PILARGLOBALNEWS,--Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung  memberikan berbagai jenis bibit tanaman  kepada Perkumpulan Media Online dan Wartawan Kota Bandung, Senin (15/05/2023) selain berbagai pembibitan tanaman DKPP juga memberikan 30 ekor anak ayam.

    Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung Gin Gin Ginajar melalui KAUPT bidang pembibitan Astrid beserta jajaran staf DKPP Kota Bandung lainnya yang mewakili, sebanyak 30 anak ayam dibagikan di Perkumpulan Media Online dan Wartawan Kota Bandung. Tak hanya membagikan anak ayam, DKPP Kota Bandung juga memberikan edukasi tentang memelihara ayam dan tentang tanaman bawang daun, cengek, jahe merah, terong dan lainnya.

    Hal ini sebagai salah satu komitmen Pemkot Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung
    "Kami menargetkan sebanyak mungkin menyalurkan bibit tanaman produktif, guna pengembangan program urban farming untuk menjaga angka inflasi dalam kondisi aman," tandasnya.

    KAUPT bidang pembibitan Astrid mengatakan semoga pemberian anak ayam dan bibit tanaman menjadi awal sebuah tekad para insan media untuk ikut berperan pengembangan program urban farming, untuk pendistribusian ini pihaknya bersinergi dengan berbagai stakeholder, ucapnya.

    Pemberian bibit tanaman dan anak ayam tersebut Astrid ditemani Penyuluh pertanian Wina Meina serta Pendamping buruan sae Annisa Mustika merekapun siap membantu jika dalam pembibitan tersebut ada kendala.

    Berikut Astrid bersama tim pendamping kecamatan Batununggal ketika diwawancara awak media .



    "Alhamdullilah kami Perkumpulan Media Online dan Wartawan Kota Bandung mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kota bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung atas pemberian anak ayam dan bibit tanaman nya," ucap wagun.

    Anak ayam dan bibit tanaman tersebut kami pelihara di belakang pekarangan sekretariat Perkumpulan Media Online dan Wartawan Kota Bandung di jalan A.Yani Lapang Sidolig Mess Dalam lantai 2.

    Jenis ayam yang dibagikan merupakan jenis ayam Joper. Jenis ini merupakan persilangan ayam Bangkok 70% dan ayam petelur 30%. Sehingga tingkat produktivitasnya cukup tinggi dengan minimal usia 4-7 hari.

    Sementara itu, salah satu wartawan online, kang Gobin mengaku senang atas partisipasi pemberian anak ayam dan bibit tanaman nya
    dari Pemkot Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung.

    Gobin bersama rekan perkumpulan media online  lainnya bertekad bahu membahu menjaga dan secara rutin memberikan pakan kepada anak ayamnya dan memelihara bibit tanaman agar tumbuh kembang disela-sela kegiatan peliputan pemberitaan, ujarnya.

    Semoga dengan diberikan anak ayam ini dan bibit tanaman, Perkumpulan Media Online dan Wartawan Kota Bandung dapat menjaga dan memelihara anak ayam sampai besar. Dan kita bisa menjadi contoh bagi insan media lainnya,"pungkasnya.

    Tim Redaksi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728