Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Walikota Bandung Lantik Pejabat Administrator Dan Pengawas Atau Eselon lll dan lV


    PILARGLOBALNEWS,--Selamat kepada para p ejabat yang dilantik. Ia berharap pelantikan tersebut mampu mendukung percepatan pencapaian target program dan kegiatan.  Hal tersebut disampaikan Walikota Bandung Yana Mulyana usai melantik pejabat administrator dan pengawas atau eselon lll dan lV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

    Beberapa di antaranya mulai dari kepala seksi, sekretaris lurah, kepala bidang pada dinas, kepala bagian di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Bandung, dan camat. 
    Dikatakan Yana ,"Promosi atau mutasi seseorang dalam jabatan merupakan hal biasa. Karena tuntutan tugas yang berkembang secara internal maupun eksternal," kata Yana pada acara Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemkot Bandung, Jumat 17 Februari 2023. 

    Menurutnya, secara internal para pejabat harus mendorong efisiensi dan efektivitas sistem pelayanan publik. Terutama pada masa pemulihan ekonomi juga transisi pandemi ke endemi. 

    "Adapun secara eksternal kita harus memperluas kolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya dengan akademisi, media, komunitas, atau masyarakat," ujarnya. 

    Tak hanya itu, ia mengatakan, koordinasi dengan pemerintah pusat juga provinsi harus dikembangkan, guna mengakselerasi pembangunan. 

    "Maka pejabat yang saat ini dilantik memenuhi kriteria tersebut, menjadi pemimpin dalam melaksanakan tugas. Juga memberikan arahan dan motivasi untuk berkontribusi terhadap pencapaikan agenda besar pembangunan Kota Bandung," katanya. 

    Yana menilai, pejabat yang dilantik kali ini orang yang profesional. Maka dituntut mengabdikan diri pada profesi sepenuh hati, fokus pada tugas. 

    "Hal ini sejalan dengan core value ASN 'Berakhlak' yang digagas oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," tuturnya. 

    Berikut ini beberapa pejabat yang dilantik, Camat Bandung Kulon, Dadang Setiawan. Kepala Bagian Umum Setwan DPRD Kota Bandung, Rubi Rahadian. Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak pada Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak, Yusup Firmansyah. 

    Kepala Bidang Rehabilitasi sosial, Dinas Sosial, Irvan Alamsyah. Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Babakan Ciparay, Hadi Cahyadi. Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, Kelurahan Cibuntu, Asep Ridwan.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728