Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Polisi Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Di Desa Kaliwulu Plered


    PILARGLOBALNEWS,--Personil Polsek Plered Polresta Cirebon, menghadiri giat peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di masjid Al Isro’ Perum Kaliwulu Desa Kaliwulu Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Plered-Minggu (19/02/2023).

    Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut diselenggarakan oleh warga Desa Kaliwulu bersama DKM masjid Al Isro’ dengan ketua Panitia Bpk. Subur Yang dihadiri oleh Kuwu Desa Kaliwulu Ibu Kuwu Nining, Kapolsek Plered diwakili oleh Bhabinkamtias Bripka Cecep Sujana SH dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat/Seseupuh, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Kaliwulu

    Kegiatan tersebut dilakukan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh oleh Ustad. Amiin sholawat berjanji oleh grup Hadroh Mushola Al Isro’ dan pembacaan Do’a oleh Kang Kamal serta Tausiyah yang sampaikan oleh mubaligh dari Dawuan Kec. Tengah Tani Kab. Cirebon Kang Kamal, dan dalam tausyiah nya Kang Kamal menyampaikan Peringkatan Isra Mi’raj tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Harram Mekkah ke Masjidil Aqso Palestina dalam satu malam dengan kendaraan Buroq, serta naiknya jasad dan ruh Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha menghadap Allah SWT dan mendapatkan perintah Sholat 5 waktu.
    Serta dalam tausyiah nya penceramah menyampaikan untuk selalu meneladani kanjeng Nabi Muhammad SAW supaya dapat Safa’atnya.

    Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Plered AKP Uton Suhartono SH. Menyampaikan bahwa di wilayah Plered termasuk Masyarakat nya yang religius banyak terdapat Pesantren, sehingga hampir diseluruh Desa melaksanakan kegiatan keagamaan seperti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW khusus nya di Desa Kaliwulu. Untuk itu baik Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas untuk selalu mengikuti kegiatan ke agamaan tersebut selain untuk memperdalamg keimanan Anggota juga untuk mempererat ukhuwah Islamiyah.

    (Binmas Polsek Plered Polresta Cirebon Polda Jabar)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728