Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Hari Pers Nasional Tahun 2023


    PILARGLOBALNEWS,--Dunia pers saat ini tidak sedang baik-baik saja.  hal tersebut di sampaikan Presiden  Jokowi dalam sambutannya pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 di Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023).
    Dikatakan Jokowi "Dulu isu utama dunia pers adalah kebebasan pers. Selalu itu yang kita suarakan. Tapi sekarang apakah isu utamanya tetap sama? Menurut saya sudah bergeser. Karena kurang bebas apalagi kita sekarang ini. Pers sekarang ini mencakup seluruh media informasi yang bisa tampil dalam bentuk digital. Semua orang bebas membuat berita dan sebebas-bebasnya," kata Jokowi.

    Menurutnya Masalah yang utama adalah Karena masyarakat kebanjiran berita dari media sosial dan media digital lainnya, termasuk platform-platform asing. Dan umumnya tidak be-redaksi, atau dikendalikan oleh AI. Algoritma raksasa digital cenderung mementingkan kepentingan sisi komersial saja dan hanya akan mendorong konten-konten recehan yang sensasional," jelas Jokowi.

    Banyak berita yang beredar di media sosial juga mengorbankan kualitas jurnalisme. Jokowi meminta hal seperti ini tidak mendominasi kehidupan bangsa Indonesia.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728