Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Kedewasaan Menyikapi Tahun Baru Menghadapi "Berpolitik Ria"


    PILARGLOBALNEWS,-- Menyikapi tahun baru dengan kedewasaan menghadapi tahun 2023 dimana suhu politik pasti terjadi, bisa menjadi bahan perenungan agar menjadi pribadi yang lebih baik menghadapinya. 
    Seiring bertambahnya umur, tahun seseorang harus lebih baik dari sebelumnya.

    Ngobrol Santai Informatif Edukatif bersama Ketua RW 03, Kelurahan Kebon Gedang, Eric Hermansyah kali ini mengupas tuntas masalah tahun baru yang berkenaan dengan tahun politik.

    "Selain usia, ada beberapa faktor yang membuat seseorang telah memiliki sifat dewasa tersebut. Dewasa kerap kali identik dengan bersikap tenang, pengertian, bisa memahami orang lain, lingkungan sekitar, problem yang dihadapi dan memiliki konsep pemikiran yang terarah," penjelasan Eric Hermansyah, Kp. Tumaritis, Kebon Gedang, Batununggal, Kota Bandung, Selasa, 03/01/23.

    "Sebaliknya, orang-orang atau masyarakat yang belum dewasa memiliki ciri-ciri egois, mudah marah, tidak peduli, dan mau menang sendiri, terhadap perkembangan apapun," tambahnya.

    Lanjut ketua RW 03, Eric bahwa diantaranya cara untuk mengetahui diri Kita sudah dewasa atau belum menghadapi tahun politik adalah dengan memahami lingkungan sekitar dan pendekatan pada masyarakat.

    "Kita harus bijak dalam menyikapi apa yang diinginkan masyarakat," jelasnya.

    Lanjut Eric, ini juga bisa jadi bahan resapan aspirasi masyarakat untuk disampaikan. Hingga jadi bahan untuk aspirasi perbaikan wilayah daerah untuk diimplementasikan pada tahun politik.


    "Masyarakat diharapkan dewasa dan bijak memilih calon wakilnya di legislatif yang mampu menyalurkan aspirasinya dan menentukan para calon eksekutif yang dianggap mampu jadi pemangku kebijakannya bisa tercapai apa yang diinginkan,' imbaunya.

    "Mari bersama kita sukseskan tahun politik dan dewasa menentukan pilihan terbaiknya," pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728