Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Serah Terima Jabatan Panglima TNI Di Tandai Penyerahan Panji TNI Tri Dharma Eka Karma


    PILARGLOBALNEWS,-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada senin 19 Desember 2022 resmi melantik Laksamana Yudo sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022 . Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat pada pukul 11.30 WIB. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 91/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

    Setelah pelantikan tersebut, Jenderal Andika memberikan pengarahan terakhir atau exit briefing kepala Panglima TNI penggantinya, serta para kepala staf angkatan di Mabes TNI, Cilangkap pada Senin sore usai pelantikan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan memorandum dari Jenderal Andika Perkasa kepada Laksamana Yudo Margono selaku Panglima TNI yang baru.

    Hari ini 20 /12/2022 akan di laksanakan serah terima jabatan yang akan di gelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

    Serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Jenderal Andika Perkasa ke Laksamana Yudo Margono telah dilaksanakan hari ini di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).


    Acara serah terima itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian ditandai dengan penyerahan bendera Tri Dharma Eka Karma sebagai lambang komando. Kemudian, keduanya menandatangani dokumen sebagai bentuk serah terima jabatan Panglima TNI.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728