Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Peresmian Operasional Mesin Pengolah Sampah Wisanggeni (Wisanggeni Waste Incinerator) - Pasar Ciwastra Jl. Ciwastra Kota Bandung


    PILARGLOBALNEWS,-- Pemkot Bandung hari ini meresmikan mesin operasional pengolah sampah Wisanggeni. yangberlokasi di tempat pembuangan sampah Pasar Ciwastra.
    Mesin yang disebut juga Wisanggeni Waste Incinerator itu, kurang lebih bakal memproses 20 ton sampah per hari dengan 8 jam kerja.


    Kepada awal media Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan bahwa dengan teknologi  incinerator, diharapkan mesin tersebut mampu menekan jumlah sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA). Baik itu menuju TPA Sarimukti atau TPA Legoknangka.

    Dikatakan Yana , Tadi saya minta, apakah dimungkinkan lebih dari 8 jam. Sehingga sampah kota yang terproses juga lebih banyak. Ini lagi didiskusikan. 

    Di katakan Yana bahwa , adanya pengolahan sampah ini ditujukan agar limbah tersebut, dapat selesai dari sumber. Dimulai dari sampah rumahan dan berakhir di tempat pembuangan sampah kota. Tanpa perlu diangkut ke TPA.

    Di tegaskan WalikotaBandung , Prinsip kita, inginnya sampah selesai di sumber. TPS-TPS kita tetap, proses Kang Pisman, kurangi dan pisahkan terus kita (lakukan) ini. Kata Yana.

    Yanapun menjelaskan mengenai teknis pengelolaan dengan cara sampah-sampah yang terkumpul bagi dipilah terlebih dahulu. Apabila bernilai ekonomis, Dialihkan ke Bank Sampah. Sebaliknya, sisanya, residu sampah itu diproses di Wisanggeni Waste Incinerator.


    Kunjungan dan peninjauan tersebut didampingi Kepala Dinas DLHK dan Kebersihan Kota Bandung Dudy Prayudi ST, MT serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Rancasari camat buah batu Kepala UPTD pengelolaan sampah kota bandung Lurah mekarjaya Danramil 1809 Buah Batu Kapolsek Rancasari, Direktur utama Perumda Pasar juara Ketua PC FKPPI Kota Bandung Adde Mararif.S.SE dan PT. parahita ananta adyatma PT. Gemilang Teknik Persada Serta PT Hino Motor Indonesia.

    Salah satu yang menarik dari peresmian tersebut ialah Wisanggeni merupakan mesin karya anak bangsa yaitu salah seorang pengusaha Keluarga Besar FKPPI yang tergabung di HIPWI PC.FKPPI Kota Bandung.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728