Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Sektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Giat Patroli, Perawatan dan Pendataan Tanaman Serta Pemupukan Bioss 44 DC di Petak 62


    Kontributor KosasihPur
    PILARGLOBALNEWS,-- Giat Sektor 2 Citarum Harum secara rutin dan berkala, melaksanakan Patroli tanaman keras yang sudah ditanam, mendata, merawat pertumbuhan pohon yang di tanam di wilayah lahan kritis yang menjadi tugas dan tanggung jawab Sektor 2 Citarum Harum.

    Pagi ini  Sektor 2 Citarum Harum melaksanakan tugas perawatan di petak 62 tugas pokok ini di laksanakan untuk menjaga pertumbuhan pohon.perawatan pohon ini di antaranya melaksanakan :

    1. Penjanggeran ini di laksanakan untuk pemgemburan tanah karena dengan tanah yang gembur pohon bisa dengan mudah menyerap air dan unsur hara.

    2. Pemberian pupuk organik BIOS 44 yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi tanah, meningkatkan kesuburan tanah, memberikan nutrisi untuk tanaman, dan memperbaiki kualitas serta kuantitas tanaman. Selain itu, proses pemupukan sangat berperan dalam memastikan keberhasilan pertumbuhan tanaman tersebut.apalagi pupuk yang di gunakan adalah BIOS 44 krn BIOS 44 adalah pupuk organik yang cukup baik untuk kesuburan tanah dan ramah akan lingkungan.

    3.Patroli,tujuan patroli adalah untuk menjaga Tamanan dari para petani yang dengan sengaja atau tidak bisa membuat tanaman mati untuk itu sektor 2 Citarum harum melaksanakan patroli secara rutin dan berkala untuk mengecek kondisi pohon yang di tanam.

    Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel Infanteri Tri S.I.P.memerintahkan kepada seluruh anggota Sektor 2 Citarum Harum untuk bekerja sepenuh hati demi keberhasilan tugas yang diberikan kepada Sektor 2 Citarum Harum.


    Menurut beliau tugas ini adalah tugas yang sangat mulia karena tugas ini bersangkutan dengan kestabilan dunia, karena menurut beliau bahwa Pohon memiliki kemampuan untuk melakukan fotosintesis yang menghasilkan gas oksigen yang di butuhkan oleh manusia untuk pernapasan, proses metabolisme atau pertukaran zat yang kemudian menghasilkan energi untuk pertumbuhan dan pembiakan.

    Maka menurut beliau juga bukan hanya kita di sekitar lokasi penanaman yang dapat merasakan dari alam yang lestari tetapi seluruh dunia akan bisa merasakan apa yang kita perbuat dalam pengembalian lahan kritis yang menjadi lestari kembali karena hasil pohon yang kita tanam mengeluarkan oksigen yang bisa menyebar ke  seluruh dunia, pungkas Dansektor 2 Citarum Harum.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728