Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah Kabupaten Bandung


    PILARGLOBALNEWS,-- Hari ini Kamis 3 Nopember 2022 Rumah Sakit Muhammadiyah diresmikan di Bandung Selatan (RSMBS) dan Masjid Nyi Ayu Rina Adjrijanti RSMBS, Jl. Raya Laswi, Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung.

    Acara terebut  di hadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Wakil Ketua Presiden RI 2014-2019 Jusuf Kalla, Menko PMK Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Yendra Fahmi yang merupakan donatur utama pembangunan RSMBS, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriyatna, dan Kapolri 2015-2016 Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti .

    Adapun Ketua PP Muhammadiyah seperti dr. Agus Taufiqurrahman sekaligus Ketua Panitia Pembangunan RSMBS, Dadang Kahmad, Goodwill Zubair, dan lain-lain serta beberapa perwakilan dari Pimpinan Pusat (PP) Termasuk juga dari PP 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, Siti Aisyah.

    Rumah sakit yang berdiri di atas lahan 1,1 hektare tersebut dibangun dengan konsep atau arsitektur modern dan ramah lingkungan, bangunan setinggi 4 lantai ini nantinya memiliki 21 kamar rawat, masjid dua lantai dan berbagai layanan umum dan spesialis dari Unit Gawat Darurat hingga operasi.

    Pembangunan gedung rumah sakit ini juga relatif singkat. Sebab dibangun pada akhir Januari 2022 dan sudah diresmikan pada hari ini November 2022, atau pembangunan kurang lebih memakan waktu 10 bulan saja. Hal terebut di sampaikan Direktur RSMBS dr Ade Lesmana. Iapun mengungkapkan syukur atas diresmikannya rumah sakit ini. 

    Sedangkan sambutan Bupati kabupaten Bandung H.M.Dadang Supriatna,.S.I.P.,M.S.i dalam peresmian Rumah Sakit tersebut  mengungkapkan bahwa Pemerintah dan warga masyarakat Kab. Bandung merupakan kebahagian yang tersendiri telah berdiri Rumah Sakit yang ada di Ciparay. Kab. Bandung termasuk penduduk yang padat kedua dari Bogor maka kondisi saat ini ketersedian rumah sakit masih harus ditambah kembali sebagai solusi untuk membantu masyarakat yang jauh bisa terbantu. kata Bupati Kabupaten Bandung H.M.Dadang Supriatna,.S.I.P.,M.S.i 

    Sedangkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof.Dr.H.Haedar Nasir,M.Si dalam sambutannya mengucapkan , Alhamdulilah pada hari ini kami dari pimpinan PP Muhammadiyah rumah sakit ini dibangun dengan luas 1,2 Hektar bangunan ini hasil dari amal jariyah maka kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya. Rumah sakit ini akan kita rawat dan terus kita bangun seperti harapan banyak orang mudah mudahan nanti kedepannya lebih lengkap. Tutur Ketua PP Muhammadiyah  Prof.Dr.H.Haedar Nasir,M.Si .

    Peresmian Rumah Sakit terebutpun mengundang Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo ,dalam sambutannya  Kapolri  mengucapkan bahwa selaku pimpinan Polri mengucapkan terimaksih telah diundang semoga silaturahmi ini terus terjalin dengan PP Muhammadiyah, mudah mudahan sampai 2025 menjadi rumah sakit yang menuju Indonesia EMAS sesuai dengan target dari Pemerintah. Tentunya pemerintah juga sedang berusaha memajukan untuk tranformasi kesehatan yang menunjang dan bisa melayani masyarakat. Masih banyak kehadiran rumah sakit diharapkan bisa terpenuhi. Saya sedikit mengutip penyampaian dari Pak Presiden beliau paling sedih kalau banyak warga Indonesia yang masih berobat sampai ke luar negeri. kata Kapolri Jendral 

    Sedangkan dalam sambutanya mantan Wakil Presiden Republik Indonesia M.Jusuf Kalla  memaparkan bahwa Inilah  bagian yang ingin memajukan bangsa , rumah sakit sekarang sudah menjadi bagian dari jaringan kesehatan industri kenapa itu menjadi suatu jaringan bisnis karena ingin efisiensi yang menjadi persaingan tiga hal yang penting seperti contoh dokter tidak bisa bekerja tanpa tekhnologi, jaringan yang luas justru sekarang rumah sakit muhammadiyah apalagi penduduk semakin bertambah jadi sekarang kesadaran orang lebih tinggi yang ingin berobat ke dokter langsung daripada dulu. Tapi yang terpenting sekarang tekhnologi terus berkembang jangan sampai tertinggal serta tingkatkan juga pelayanannya..

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728