Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Universitas Terbuka Bandung Gelar Seminar Akademik Dalam Rangka Wisuda Daerah Periode II Tahap I 2022

    Kontributor Agus
    PILARGLOBALNEWS,-- Rangkaian Wisuda Daerah Periode Universitas Terbuka Bandung II Tahap I 2022, diawali dengan penyelenggaraan seminar akademik bagi para calon wisudawan dengan mengangkat tema "Reformasi Budaya Birokrasi Menuju Era Pemerintahan Kolaboratif dan Digital". Seminar akademik ini diselenggarakan di Gedung Balai Sartika Convention Hall (BIKASOGA) pada Rabu, 26 Oktober 2022 yang  dibuka oleh Direktur UT Bandung Drs. Enceng, M.Si.

    Seminar akademik tersebut membahas tentang urgensi reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang adaptif, agile dan fluid. Hal tersebut akan berjalan secara optimal dengan didukung oleh tiga pilar yaitu: Kemampuan digital, Budaya organisasi, dan Inovasi. 

    Birokrasi yang adaptif, agile danfluid akan menumbuhkan sinergi dan kolaborasi, namun diperlukan komitmen semua pihak untuk berubah ke arah yang lebih baik. Paradigma yang baru ini akan mampu mengubah orientasi cara bekerja menjadi network government dan collaborative governance.


    Seminar akademik ini mengundang tiga narasumber yaitu Prof. Dr. Sadu Wasistiono, M.S. selaku Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Yudi Kuncoro, A.P., M.M. selaku Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, Dr. Atalia Praratya, S.lP., M.lkom. selaku Istri Gubernur Jawa Barat, Bunda PAUD, Aktivis dan Mamah Jabar, serta Drs. Herman Suryatman, M.Si. selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang.


    Peserta seminar akademik sebanyak 1276 calon wisudawan yang hadir secara luring dan daring yang ditayangkan melalui Youtube Channel UT Bandung. Melalui seminar akademik diharapkan dapat memberikan wawasan tentang reformasi budaya birokrasi menuju era pemerintahan kolaboratif dan digital dalam rangka mewujudkan Jabar Juara.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728