Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    18.030 Personil TNI Disiapkan Untuk (KTT) G20 Di Bali

    Kontributor One
    PILARGLOBALNEWS,-- TNI tetap menyiapkan semua unsur keamanan meskipun negara-negara partisipan akan membawa perangkat keamanannya masing-masing .Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa .
    Andika menegaskan telah menyiapkan 18.030 personel dan sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk mengamankan agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pada November 2022.

    Dikatakan Andika ,bentuk pengamanan ini merupakan sebagai upaya agar kepala negara partisipan G20 merasa aman dan nyaman ketika berkunjung ke Indonesia.

    “Intinya kami ingin para kepala negara ini merasa aman dan merasa nyaman,” ujar Andika dalam konferensi pers virtual, Kamis (20/10/2022).

    Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan skenario apabila di tengah pelaksanaan G20 terjadi bencana alam.

    Mulai dari skenario perencanaan, evakuasi, hingga pelibatan bandara terdekat yang akan digunakan dalam tanggap bencana alam.

    “Selain itu juga apabila ada kondisi medis yang bersifat emergency ini sudah kita bicarakan,” terang Andika.

    “Semua sudah kita lakukan dalam tactical floor game yang pertama, tactical for game ini seperti simulasi,” sambung Andika.

    Adapun 18.030 personel yang dikerahkan untuk mengamankan titik VVIP kepala negara partisipan G20. Dari total jumlah personel ini, terdapat 3.200 personel Polri, 492 personel dari institusi lain, dan sisanya prajurit TNI.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728