Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Kelurahan Ancol Kota Bandung Sigap Terhadap Sampah

    Kontributor Kosasih
    PILARGLOBALNEWS,--Sampah di Kota Bandung   masih bisa terkendali selain adanya program kang pisman tentunya berkat kesigapan aparat kemilayahan yang selalu mengadakan kontrol ke TPS - TPS yang ada di masing -masing wilayah.

    Salah satunya di Kelurahan Ancol Kecamatan Regol Kota Bandung di mana aparat kelurahan yang di bantu Babinsa melakukan sidak  ke TPS Pasar Ancol pada selasa 18 Oktober 2022.

    Tumpukan sampah yang berada di TPS Pasar Ancol bukan saja sampah dari pasar itu sendiri akan tetapi merupakan sampah pembuangan dari masyarakat dua kelurahan.

    Hal tersebut dikatakan Sekretaris Lurah Ancol Kecamatan Regol Muhamad sulam Taupik saat melakukan sidak di Pasar Ancol Kelurahan Ancol Kota Bandung pada Selasa 18 Oktober 2022.

    Dikatakan Taupik , bahwa sampah di pasar ancol tersebut di angkut Dua kali  sehari tentunya juga ini sudah ada kesepakatan dengan DLHK ,, apalagi jelang Adipura tentunya kami ingin sampah di TPS Ancol ini selalu terjaga. Kata Taupik kepada pilar.

    Berikut Sekretaris Lurah Ancol Kecamatan Regol Kota Bandung ketika diwawancara pilar tv.

    Sedangkan ketika di konfirmasi pilar kepala Pasar Ancol  Moris Melvin.

    TPS Pasar Ancol sebenarnya bukan untuk umum tetapi untuk warga pedagang saja ,akan tetapi mengingat warga seputaran tidak memiliki TPS , otomatis TPS yang berlokasi di dalam pasar terpaksa menampungnya   selain itujuga  ada seseorang yang mengurusi atau pengelolanya . Hal tersebut dikatakan kepala pasar Ancol Moris Melvin.

    Diakui Moris bahwa dirinya / pengelola pasar tidak menerima imbalan apapun meski TPSnya di gunakan Masyarakat. 

    Ada yang menyuruh tutup saja TPSnya agar pasar tidak  terlihat kumuh ,selain itu antrian grobak penarik sampahpun selalu menimbulkan kemacetan namun rencana penutupan tersrbut tidak jadi. pihak kami selalu menunggu meski bagai manapun TPS ada dilokasi Pasar. Kata Moris Melvin memaparkan.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728