Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    DPRD Kota Bandung Dalam Program Global Future Cities for The Integrated Public Transport

    Kontributor Iwan Rohman
    PILARGLOBALNEWS,-- Selamat datang di Bandung kepada Bapak Owen Jenkins dan para tamu dari Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, yang telah berkenan berkunjung secara langsung ke Pemerintahan dan DPRD Kota Bandung. Kami sangat mengapresiasi kunjungan Bapak yang bertujuan untuk meningkatkan kembali kerja sama Inggris dan Bandung melalui program Global Future Cities for The Integrated Public Transport yang sempat vakum sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Hal itu dikatakan Tedy Rusmawan saat menerima duta besar inggris untuk Indonesia.

    Kunjungan Owen beserta rombongan diterima oleh Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., Wakil Ketua DPRD H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., Ketua Komisi C Yudi Cahyadi S.P., Wakil Ketua Komisi C Ir. H. Agus Gunawan, dan Sekretaris Komisi C Ferry Cahyadi Rismafury, S.H.

    Pertemuan ini terkait dengan kerja sama terbaru antara Britania Raya dengan Bandung melalui Global Future Cities (Kota Masa Depan Global) untuk transportasi publik yang terintegrasi dan peningkatan mobilitas masyarakat.

    Program ini merupakan upaya menekan karbon emisi lewat penataan transportasi yang berkelanjutan.

    Ini menjadi kunjungan pertama kali Duta Besar Inggris ke Bandung semenjak Covid-19 mulai menyebar. Lebih dari itu, Tedy Rusmawan menyampaikan bahwa kehadiran Owen Jenkins itu merupakan kunjungan pertama kali duta besar Inggris ke DPRD Kota Bandung.

    Masih dikatakan Ketua DPRD Kota Bandung , bahwa DPRD Kota Bandung sangat mengapresiasi kerja sama antara Pemerintah Inggris dengan Pemerintah Kota Bandung. Kota Bandung yang saat ini menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia memiliki Jumlah penduduk mencapai 2,5 juta jiwa.

    Peningkatan jumlah penduduk ini terjadi karena Kota Bandung memiliki banyak daya tarik di berbagai bidang, seperti pendidikan, pariwisata, ekonoml, dan perdagangan. Peningkatan jumlah penduduk ini menimbulkan beberapa dampak, salah satunya adalah transportasi.

    Seiring dengan peningkatan jumlah penduduk maka tingkat mobilitas menjadi tinggi dan kebutuhan akan sarana ransportasi semakin meningkat. Di sisi lain, pengembangan transportasi tidak sepenuhnya berjalan dengan baik yang mana hal ini pada akhirnya menimbulkan berbagai permasalahan.

    Salah satu permasalahan yang sering muncul dalam sistem transportasi adalah kemacetan, kecelakaan, dan polusi udara.

    “Pemerintah Kota Bandung patut bersyukur bahwa untuk permasalahan transportasi tersebut, Kedutaan Besar Inggris telah melakukan penelitian dan pengkajian yang akan membantu mengatasinya,” ujarnya.

    Oleh karena itu, pertemuan ini menjadi sangat penting bagi DPRD Kota Bandung dalam mempertimbangkan dan mengambil langkah-langkah strategis sesuai dengan tujuan kerja sama kedua belah pihak.

    “Kami menyadari bahwa tantangan dan kendala tentu tidak mudah namun kita tentu akan berbuat yang terbaik bagi peningkatan kualitas pengelolaan kota dan berharap rekomendasi

    ajuan dapat dijalankan sesuai kondisi di lapangan,” tuturnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728