Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    KPJ Demo Di DPRD Kota Bandung


    Kontribusi Berita Gobin.
    PILARGLOBALNEWS,-- Massa yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bandung melakukan aksi di depan Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi Kota Bandung pada Senin (15/8/2022).

    Dalam aksi tersebut mereka menuntut Pemerintah Kota Bandung dapat menjamin kenyamanan, keamanan dalam mencari kehidupan yang layak, serta penyediaan lapangan kerja dan membina para seniman musisi jalanan.

    Dalam aksi demonstrasi tersebut 150 anggota KPJ Bandung menagih janji kepada DPRD dan Wali Kota Bandung.

    Ketua KPJ Bandung Cepi Suhendar mengatakan, aksi demonstrasi ini merupakan aksi moral untuk menagih janji para wakil rakyat di DPRD Kota Bandung dan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

    Dikatakan Cepi  ini aksi moral, dimana musisi jalanan khususnya KPJ Bandung menagih janji aksi tempo hari pada 12 Maret 2020 lalu,” kata Cepi Suhendar disela-sela aksi demontrasi, Bandung Senin, 15 Agustus 2022.

    Kelompok Penyanyi Jalanan Bandung menuntut 3 hal yang didesak segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

    Tuntutan tersebut diantaranya;

    Pertama, menuntut Pemerintah Kota Bandung menjamin kenyamanan dan keamanan dalam mencari kehidupan layak sesuai dengan amanah UUD 1945.

    Kedua, Kelompok Penyanyi Jalanan Bandung menuntut Pemerintah Kota Bandung menyediakan lapangan kerja, sarana dan prasarana sebagai wahana ekspresi dan profesional.
    Lalu, tuntutan ketiga Kelompok Penyanyi Jalanan pun menuntut Pemerintah Kota Bandung bisa membina, mengayomi musisi atau seniman jalanan secara berkesinambungan atau jangka panjang.

    Cepi pun mendesak DPRD supaya segera menyampaikan tuntutan mereka kepada Pemkot Bandung. Cepi ingin pemerintah turut hadir menjami hak-hak penyanyi jalanan dari mulai bidang pendidikan, sosial, hingga kesehatan.

    "Kebetulan hari ini sedang rapat banggar, maka berikan lah setetes (perhatian) buat mereka penyanyi jalanan ini. Ini mungkin ribuan kasusnya yang seperti ini dan KPJ mewakili rakyat Bandung," pungkasnya. 

    (potoiwandede) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728