Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Pawai Obor Di Desa Cilengkrang Menyambut Tahun Baru Islam


    PILARGLOBALNEWS,-- Beberapa pesantren dan warga di Desa Cilengkrang Kecamatan Wado Kab.  Sumedang sekitar pukul 19 pada Jumat 29 /7/22 turun kejalan sambil membawa obor dan berjalan serta bersholawat . Hal tersebut merupakan tradisi turun temurun dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu (30/7/2022).
    Bukan di desa Cilengkrang saja pawai obor dilaksanakan tetapi hampir di semua desa di Kab. Sumedang merayakan tahun baru Islam dengan menggelar pawai obor. 


    pada sebelumnya Pemerintah Kab. Sumedangpun sangat mendukung tradisi pawai obor tersebut asalkan tetap tidak mengganggu penggguna jalan. 

    Masyarakat di himbau untuk tidak berlebihan, Peringatilah sesuai syariat Islam dan jangan berlebihan. Kirab obor silakan, tapi jangan menimbulkan kemacetan lalu lintas, jaga ketertiban,"  Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan .

    Erwan menambahkan , jika selesai kirab, perhatikan obor yang masih menyala. Jangan sampai nyala obor yang tidak terperiksa menimbulkan kebakaran.  (wawan darmawan/potogoogle)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728