Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Mantan Perdana Menteri Jepang Ditembak Dari Jarak Dekat Hingga Tewas


    PILARGLOBALNEWS,-- Tersangka penembak mantan PM Jepang Abe diidentifikasi media Jepang sebagai Tetsuya Yamagami, seorang penduduk Kota Nara.
    Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan tersangka berdiri di belakang Abe sebelum ia melepaskan tembakan.

    Penembak terlihat berdiri dari jarak dekat ketika Abe naik ke podium dan berpidato kepada calon pemilih di luar Stasiun Yamato-Saidaiji, Kintetsu Railway di Nara.


    Ia terlihat mengenakan tas selempang.

    Ia dilaporkan adalah mantan anggota Pasukan Bela Diri Maritim, atau Angkatan Laut Jepang namun Kementerian Pertahanan belum memastikan hal ini secara resmi.
    Aparat keamanan langsung menangkap pelaku dan tersangka berusia 41 tahun itu kini dalam tahanan polisi.

    Dokter di Rumah Sakit Universitas Nara mengatakan luka-luka yang dialami Abe di sekitar leher kanan cukup dalam hingga menembus jantung.
    Shinzo Abe, mantan perdana menteri Jepang meninggal Jumat (8/7/2022) setelah ditembak oleh pelaku yang diduga adalah mantan anggota militer. Foto-foto dari lokasi menunjukkan pria itu berdiri di belakang Abe dari jarak dekat sebelum penembakan.


    Abe, 67 tahun, mantan perdana menteri Jepang yang paling lama menjabat, ditembak saat tengah memberikan pidato di tengah kampanye pemilu di Kota Nara, Jepang selatan.

    Abe ditembak dua kali saat tengah berpidato dan dia langsung terjatuh sebelum dilarikan ke rumah sakit terdekat.(reddikutiptempo) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728