Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Kadisdik Kota Bandung, Ada 100 SD Kuotanya Masih Belum Terisi


    PILARGLOBALNEWS,-- Dalam siaran persnya Disdik Kota Bandung menjelaskan bahwa  orang tua bisa mendaftarkan langsung anaknya ke sekolah yang masih kekurangan kuota itu.

    Dalam keterangan resminya juga Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan sebagian besar orang tua calon peserta didik telah mendatangi SD di Kota Bandung yang kuotanya masih belum terisi. Mereka mulai berdatangan sejak Senin (11/7/2022) ke sekolah-sekolah itu untuk mendaftarkan anaknya.

    Atas dasar pertimbangan jarak dan jalur tempuh, kami pantau orang tua telah secara langsung mendatangi SD-SD yang kuotanya masih belum terisi sejak Senin kemarin," kata Hikmat (14/7/2022).

    Hikmat memaparkan bahwa, para kepala sekolah SD negeri telah mengambil kebijakan melalui rapat dengan dewan guru untuk mengisi kuota murid baru yang masih kekurangan itu. Berdasarkan catatan Disdik, total ada 100 SD negeri yang masih mempunyai kuota siswa baru usai pelaksanaan PPDB 2022.

    "Jadi mereka (orang tua) lebih condong untuk memilih sekolah pilihannya dibandingkan melalui proses penyaluran oleh sistem online. Penyaluran dilakukan berdasarkan radius terdekat," kata Hikmat.

    Selanjutnya untuk diketahui bahwa tahapan PPDB telah selesai dilaksanakan dan sudah diumumkan pada 8 Juli 2022. lewat proses tersebut, ternyata memunculkan polemik karena ditemukannya sejumlah sekolah yang minim peminat untuk mendaftar PPDB secara online tersebut.

    Salah satunya terjadi di SDN 206 Putraco Indah, Kelurahan Turangga, Kota Bandung. Di sekolah ini, hanya diisi tiga siswa baru berdasarkan hasil PPDB Kota Bandung yang digelar secara online. Padahal, sekolah itu mendapatkan kuota untuk 56 siswa menjelang tahun ajaran baru.

    Akan tetapi, jumlah siswa baru di SDN 206 itu tercatat sudah mencapai 30 orang. Pihak sekolah telah mengambil kebijakan sehingga murid baru di SD negeri itu kini mulai bertambah.(red)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728