Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Olympiade Olah Raga Siswa Nasional Tingkat Kota Bandung Tahun 2022


    PILARGLOBALNEWS,--  Jangan sampmai O2SN menjadi pemicu konflik, tetapi jadikan O2SN sebagai perekat dan pembelajaran yang banyak mengandung hikmah, juga sebagai proses pembinaan dan pengembangan generasi muda. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar saat Pembukaan Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar tingkat Kota Bandung Tahun 2022 pada Selasa, (28/06/2022).

    Dikatakan Hikmat “Kegiatan O2SN merupakan upaya membangun generasi muda yang sehat dengan mengedepankan sikap sportif, tanggung jawab dan mengutamakan persatuan dan kesatuan,”  Kata Hikmat Ginanjar yang di dampingi Sekretaris Dinas Pendidikan serta Pejabat Struktural, dan para Kepala Sekolah Dasar di lingkungan Kota Bandung.

    O2SN yang dilaksanakan di 3 Tempat di Kota Bandung, yakni di Gor Pajajaran, SD Al – Azhar, dan di SMPN 11 Kota Bandung diikuti oleh 360 siswa dari 30 Kecamatan meliputi 6 Cabang Olahraga yaitu, Karate, Silat, Renang, Atletik, Bulu Tangkis, dan Tenis Meja.

    Masih dikatakan Hikmat , Kegiatan O2SN harus dijadikan wadah pembinaan dan pengembangan minat/bakat peserta didik khususnya bidang olahraga, dengan melibatkan berbagai pihak, yaitu orang tua, pemerintah, dan masyarakat , D
    dalam kaitannya dengan visi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis. Diharapkan atlet-atlet yang nanti terpilih menjadi utusan Kota Bandung pada O2SN jenjang selanjutnya baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional dapat membawa nama baik Kota Bandung yaitu menjadi peserta yang unggul.

    “Terakhir, mari kita satukan langkah kuatkan niat kita untuk mencapai visi yang telah disepakati,” tuturnya diakhir pembukaan O2SN.

    Terselenggaranya O2SN Tahun 2022 ini dapat memberikan wadah dan apresiasi sesuai dengan minat dan bakat para peserta didik dalam bidang olahraga, terutama adalah 4 pendidikan karakter yang tertanam dalam nilai – nilai luhur olah raga yaitu FAIR PLAY. O2SN Pendidikan Dasar akan menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan bidang olahraga di Indonesia. Selain itu, akan menjadi ajang pengembangan rasa nasionalisme dan persahabatan seluruh peserta didik di Indonesia. (red/dicky)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728