Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Workshop Dengan Tema Badewa , Taichi , Wushu In Harmony Fest


    PILARGLOBALNEWS,--Maenpo Badewa Pimpinan Agus Sugenar dan padepokan melaksanakan workshop yang di laksanakan di gedung seni Padepokan Mayang Sunda Jalan Peta No. 209 Bandung, acara yang di mulai Pukul 13.00 di hadiri para praktisi Beladiri dan Tokoh Budaya Jawabarat.Bandung 14 Juli 2024.

    Kegiatan workshop Badewa ini dengan tema BADEWA, TAICHI, WUSHU In Harmony Fest, sebuah kolaburasi dalam rangka mensosialisasikan. Kota Bandung selain seni beladiri daerah has Jawabarat juga banyak seni beladiri yang berasal dari luar. Hal ini kami lakukan dalam satu festival lebih kepada ajang silaturahmi dan mensosialisasikan seni beladiri itu sendiri, tegas Agus Sugenar.         

    Pada kesempatan tersebut hadir pula praktisi Maenpo yang tidak asing lagi di Kota Bandung yaitu Gangan Garmana, beliau yang selalu mensuport kegiatan beladiri hususnya maenpo, gangan menyampaikan kegiatan semacam ini/festival harus terus dilakukan dalam rangka mengenalkan seni beladiri Maenpo kepada masyarakat, hususnya Kota Bandung, perhatian Pemerintah sangat di harapkan dalam ranka mengengbangkan seni beladiri Maenpo, memang ada perhatian dari Pemerintah namun belum signifikan.namun akhir-akhir ini Gangan Garmana merasa bersyukur karena maenpo ini bisa di terima oleh masyarakat, bahkan makin pesatnya minat pemuda pemudi serta remaja ini adalah tangtangan bagi Praktisi Maenpo.tutupnya.

    Selain praktisi seni beladir , juga di hadiri tokoh budaya jawabarat, beliau selalu hadir dalam kegiatan-giatan budaya jawabarat, sebagai orang yang di sepuhkan dalam budaya, kang Robby Maulana Zulkarnaen menyampaikan, bahwa kegiatan apapun yang sifatnya mengenalkan atau mensosialisasikan budaya daerah berharap pemerintah hadir dalam mensuport, apalgi seni beladiri silat sudah menjadi kekayaan Tak benda bagi Bangsa Indonesia. tutupnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728